mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Benarkah Seorang Pria Tidak Boleh Menangis?

Benarkah Seorang Pria Tidak Boleh Menangis?

Selamat pagi agan dan sista kaskuser dimanapun kalian berada yang terkeren, terkece dan tersmart sejagad kaskus raya. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. 

emoticon-Shakehand2

Jumpa lagi sama thread ts mamaproduktif. Kali ini ane pengen bahas tentang Benarkah Seorang Pria Tidak Boleh Menangis?
Pernah dengar gak sih atau mungkin agan-agan kaskuser dimari dikasih tahu, laki-laki itu jangan cengeng, jadi laki-laki jangan nangis harus kuat.

Padahal namanya laki-laki itu sama seperti manusia pada umumnya, memiliki perasaan dan empati juga emosi.

Kenapa dilarang menangis?

Jika memang kondisi saat itu yang terjadi membuat sedih dan menguras emosi seperti kehilangan orang tua, dipecat dari pekerjaan, tidak bisa menemani saat istri melahirkan karena jauh.

Karena jika laki-laki dilarang menangis sedari kecil akan berakibat buruk di masa depan secara psikologis yaitu akan matinya rasa empati dan hatinya akan mengeras yang berujung bisa menyakiti para perempuan di sekitarnya khususnya pasangannya.

Poinnya adalah harus mendidik seorang anak pria sedari kecil bahwa kapan dia boleh menangis, dan kapan berhenti menangis bukan cengeng atau apapun melainkan karena hati yang sensitif terhadap situasi.

sumber

Contohnya saja dalam agama ane diceritakan ada seorang sahabat yang begitu tegas dan berani namanya Umar bin Khattab, bahkan semua orang yang takut karena pribadinya tetapi ketika beliau dihadapkan dalam situasi sensitif seorang Umar tetap menangis pada waktunya.

Contoh lainnya adalah seorang pemain bola Manchester United Rio Ferdinand
sebagai pemenang Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions, ini bisa menangis tersedu di depan kamera televisi BBC yang tengah mewawancarainya. 

Bukan tanpa alasan Rio menangis melainkan karena teringat ditinggalkan oleh pasangan yang dicintainya Rebecca Ellison yang meninggal karena kanker payudara.

Quote:


So, menangislah jika harus menangis seperti lagunya Dewa 19 berjudul air mata.

Quote:


Jika teman-teman kaskuser sedang merasa sedih, sedang merasa berada di sebuah titik nol atau apapun itu menangis adalah suatu hal yang wajar bukan suatu aib apalagi untuk seorang pria karena faktanya pria juga manusia yang memiliki hati dan perasaan. Begitu pula dengan menangis dapat mengurangi beban pikiran, melegakan hati dan jiwa.

Mulai sekarang jangan katakan lagi pada anak-anak laki-lakimu tidak boleh menangis dan tidak boleh cengeng, biarkanlah dia menangis meluapkan emosinya. Biarlah pasangan anda menangis di pelukan ketika sedang begitu banyak masalah yang sedang dihadapinya.

Sekian thread ane kali ini. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kaskuser semua. Sampai bertemu di thread selanjutnya. Jangan lupa tinggalin jejak cendol, rate dan komentarnya. 

Penulis: @mamaproduktif
Opini pribadi
Referensi:
1, 2, 3, 4
Diubah oleh mamaproduktif 30-05-2021 03:12
franssinaga
tantarareview
cheria021
cheria021 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.8K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan