adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Bulu Kucing Berbahaya Untuk Wanita, Bener Gak Sih?
Halo, sista! Gimana nih kabarnya? Siapa di sini para sista yang penyuka kucing? Lucu, imut, dan bisa menghibur di kala sedih bisa menjadi beberapa kata yang ngedeskripsiin hewan menggemaskan yang satu ini. Berbagai jenis kucing di dunia, biasanya ngebuat calon pemiliknya bingung mau pilih kucing seperti apa.
 
Mungkin Sista banyak menemukan masyarakat Indonesia memelihara beberapa jenis kucing ini, seperti Persia, Anggora, Exotic Shorthair, Russian Blue, Sphynx, dan juga kucing lokal Indonesia. Kucing memang memiliki kepribadian yang tenang dan mudah diatur. Mayoritas pemiliknya bahkan menjadikan kucing sebagai seorang sahabat dimana bisa menjadi tempat curhat dan bersenang-senang bersama.



Photo By Bola.com



Lambat laun karena kedekatan yang tak terbendungi ini, makin banyak kegiatan yang dilakukan bersama, di rumah atau di luar rumah. Nah, pernah gak sih sista denger mitos yang bilang kalau terlalu deket sama kucing bisa berpengaruh sama kesuburan kita sebagai wanita? Sebenarnya ini sekedar mitos atau benar adanya sih?


Well, bulu kucing yang kotor memang berbahaya, tapi ternyata gak berpengaruh sama sekali dengan kesuburan wanita, sist. Penyakit yang bisa ditimbulkan dari bulu kucing biasanya berupa, Kurap, Reaksi Alergi, Toksoplasmosis, dan dicakar oleh kucing itu sendiri.


Memang ada bagian yang cukup lebih berbahaya dari yang lainnya, yaitu kotoran dari kucing. Kotoran ini bisa adalah penyebab penyakit di atas yaitu toksoplasmosis yang menyebabkan infeksi di manusia biasanya menular lewat mulu. Menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke mulut.


Jadi mulai dari sekarang kalau sista mau selalu dekat dengan si kucing, ada baiknya untuk rajin membersihkan ya minimal dielap atau dimandikan sekaligus. Harus diingat dari sekarang bahwa bukan bulu kucing yang berbahaya bagi wanita atau ibu hamil, tetapi kotorannya.



Photo By Jakartanotebook.com 



Sista sendiri penyuka kucing gak nih? Kira-kira ada tips apa yang diterapin supaya tetap aman tapi juga bisa bermain dengan si lucu? Kalo ane sendiri biasanya rajin ngebersihin tempat sehabis dia main, mungkin bisa dengan alat pembersih bulu atau dipel atau diganti sekalian.


cheria021
toinxx08
aygilagility
aygilagility dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan