whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Jujur Pangkal Bahagia, Seberapa Lama dalam Sehari Nongkrongin MedSos?
Segudang keuntungan dengan hadirnya media sosial. Sejalan dengan canggihnya teknologi pun membuat jejaring sosial menjamur dan bisa dipilih oleh pengguna. Meski faktanya, ada banyak orang yang memiliki akun lintas jejaring sosial. Tak dimungkiri munculnya sosmed pun juga memberikan dampak baik buat penggunanya, mulai dari terkoneksi dengan banyak orang dan teman lama, hingga memanfaatkan situs jejaring sosial untuk peroleh informasi dan hiburan. 

Photo by Budgeron Bach from Pexels


Bersumber pada data Backlinko.com, semenjak 1996 kehadiran media sosial sukses menyusup ke separuh dari 7,7 miliar orang di dunia. Platform jejaring sosial pun juga mampu melipatgandakan total basis pengguna dalam waktu dekade terakhir, yakni dari 970 juta pada 2010 dan di 2020 jumlah pengguna tembus pada angka 3,81 miliar pengguna. Lebih mengerucut lagi, ternyata Asia memimpin dalam social media usage by region lhoo.., Asia memimpin pertumbuhan media sosial di tahun 2019-2020 sebesar + 16,98%, disusul kemudian ada Afrika dengan pertumbuhan + 13,92%. Lalu ada  Amerika Selatan + 8,00%, Amerika Utara + 6,96%, Eropa + 4,32%, dan Australasia sebesar + 4,9%. 

Ditambah lagi, akses internet via mobile yang makin mudah, sudah barang tentu ikut menyumbang makin banyaknya pengguna media sosial. Gimana nggak gan, masih dari sumber sama mengungkap bahwa 50,64% dari 7,77 miliar orang di dunia menggunakan media sosial, dari audiens yang memenuhi syarat berusia 13+, dan 63% merupakan pengguna aktif. 

Ayo Jujur, Seberapa Lama Kalian Pantengin Medsos dalam Sehari?


Dibalik masifnya pengguna jejaring sosial, ane sendiri kepo deh dengan berapa lama dan kebiasaan apa sih yang Kaskuser lakukan ketika ngeksis di medsos?. 


1 jam.. 2 jam… atau  lebih dari 3 Jam sehari…???



Bukannya gimana gimana sih gan, soalnya zaman sekarang sepertinya semua orang serasa main sosmed deh, rela berjam-jam mata dipakai untuk melototin feed dan postingan medsos. Terlebih lagi masa pandemi yang lebih banyak di rumah, online jadi salah satu aktivitas pelarian, dan mungkin salah satunya adalah dengan eksis di media sosial. 

Masih bersumber dari data yang sama, ternyata dari 3,96 miliar user media sosial, 99% mengakses situs web maupun aplikasi lewat mobile device, dengan hanya 1,32% yang mengakses platform secara eksklusif melalui desktop. Kalau kalian termasuk mana nih gan, mobile atau desktop? emoticon-Cool.



Tahun lalu (2020), rata-rata waktu yang dihabiskan di media sosial per hari adalah 2 jam 24 menit secara global untuk range pengguna berumur 16 hingga 64 tahun. Total 144 menit meningkat 1,4% dari 142 menit tahun sebelumnya, dan naik 38% dalam 5 tahun terakhir. Sementara ane menilik dari teman terdekat, juga mereka menghabiskan waktu lumayan lama untuk nangkringin akun sosmed mereka. Hal ini terlihat seperti tampak pada gambar di atas, didapat dari screen time stats pada ponsel mereka. 

Ihhh Kepo deh Ane Gan, kira-kira kalian kalau pake sosmed itu ngapain aja sih? Dan berapa lama waktu ente habiskan setiap harinya. Hayuuk… komen di bawah, Jujur Pangkal Bahagia Lhooo…  emoticon-Cool


sumber data : https://backlinko.com/social-media-users


Polling
0 suara
Berapa Lama waktu Habiskan di Medsos Setiap Harinya?
Diubah oleh whitehats 20-05-2021 13:48
c4punk1950...
galigulagalu
hayolongaku
hayolongaku dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.5K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan