DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Gara-gara Keasyikan Main Tik-tok, Sebuah Mobil Akhirnya Nyungsep!

sumber

Assalamualaikum Agan Sista, apa kabar di suasana Idulfitri yang masih harus tertib dalam menjaga jarak? Apakah semua aman terkendali?
Thread ane kali ini yang juga akan menyinggung soal ketertiban, yaitu tertib pada saat berkendara di jalan raya.

Belum lama beredar video yang dibagikan lewat story Instagram bernama @mahasalexa itu pun viral, memperlihatkan beberapa pemuda yang sedang berkendara dalam sebuah mobil, yang mana mereka semua terlihat asyik berjoget tiktok tidak hanya penumpang di bagian depan, tetapi pengemudinya pun ikut berjoged dengan asyiknya. Sesekali diselingi dengan gelak tawa dari penumpang yang lain, hingga pada akhir video mobil yang ditumpangi sudah dalam posisi nyungsep.

Entah apa yang terjadi sebenarnya, tapi bisa dipastikan karena kurangnya konsentrasi pengemudi sehingga fokus untuk mengendalikan kendaraan pun menjadi ambyar. Kocak? Ngga sama sekali! Menurut ane itu sebuah tindakan bodoh yang bisa membahayakan tidak hanya diri sendiri tapi juga pengendara dan pengguna jalan  lainnya.


Untung saja pada kejadian ini, hanya mobil mereka yang nyungsep, tidak ada korban lainnya, hanya badan mereka yang basah dan kaki belepotan lumpur. Bagaimana jika kejadiannya itu terjadi di jalan raya yang sedang ramai-ramainya, banyak kendaraan lalu-lalang, atau nyemplung ke sawah yang sudah ditanami, atau bahkan lahan siap panen? waah mungkin ceritanya akan berbeda, bukan?

Tidak hanya kendaraan sendiri yang mungkin mengalami kerusakan, tapi mereka juga harus mengganti kerusakan yang diakibatkan oleh tindakan yang seharusnya bisa diantisipasi jika pengendara tidak kakean polah!

Sebenarnya ane penasaran, apa sih yang ada di pikiran mereka saat melakukan sesuatu yang jelas-jelas berbahaya itu? Karena berkendara adalah suatu kegiatan yang memerlukan fokus yang sangat tinggi, maka sebaiknya tidak diselingi dengan mengerjakan sesuatu yang bisa memecah konsentrasi.

Seperti bercanda yang keterlaluan, memainkan ponsel atau sekadar menjawab chat yang sekiranya mengalihkan pandangan dari jalan dan kendaraan yang berada di depannya, itu juga bisa membahayakan. Meski hanya sesaat!


Sepersekian detik fokus kita teralihkan, maka bisa jadi nyawa yang menjadi taruhannya. itulah kenapa untuk perjalanan jauh, sebaiknya ada supir pengganti atau jika berkendara sendirian dan dalam keadaan mengantuk, maka wajib untuk menepi!
Hal yang kadang dianggap sepele tapi bisa berdampak fatal.

Kejadian mobil nyungsep tadi pun bisa jadi seperti itu, karena keasyikan mendengarkan alunan musik aplikasi tiktok yang enak didenger, lalu menikmati dan hilang konsen, yang berujung nyemplung! Hadeuuuh, generasi milenial yang ane rasa semakin hari semakin embuh,, wkwkwkwk

Spoiler for Berakhir Nyungsep!:


Berbagai kemudahan dan hiburan di jaman yang semakin canggih ini, tidak mengapa jika sesekali menikmatinya untuk sekadar menghibur diri dan seru-seruan dengan teman, tapi sebaiknya lihat waktu dan juga  tempatnya.



Karena keutamaan berhati-hati saat berkendara di jalan raya itu tidak semata-mata hanya untuk keselamatan diri sendiri, tapi juga untuk keselamatan pengguna jalan yang lain.




Menurut agan sista, apa tanggapan kalian mengenai video di atas?


Sekian dari ane, sampai jumpa di thread selanjutnya





"Bila dia menyukaiku Menyukai Menyukai ..."


Aaaah fikri, fikriii!
:goyang:goyang




alfiaunsah
istijabah
eyefirst2
eyefirst2 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan