samsol...
TS
samsol...
Duh! Ada Lagi Hina Palestina Lewat TikTok, Kali Ini Siswi di Bengkulu
Bengkulu - Kasus penghinaan terhadap Palestina di media sosial (medsos) TikTok kembali terjadi. Kali ini, seorang siswi SMA di Bengkulu yang membuat konten tersebut.
Video siswi di Bengkulu Tengah, Bengkulu, itu lalu viral. Banyak pihak yang mengecam video tersebut.

Dalam video singkat, siswi tersebut mengumpat Palestina dengan sebutan nama hewan dan mendukung atas penyerangan yang terjadi ke negara tersebut.

Tak lama kemudian, siswi tersebut membuat video klarifikasi atas viralnya video dirinya yang menghina Palestina. Dia juga menyampaikan permintaan maaf.

Pihak sekolah lalu membuat audiensi untuk membahas persoalan siswi tersebut dengan pihak TNI-Polri. Hari ini, audiensi kembali digelar di Polres Bengkulu Tengah.

"Berlangsung pertemuan mediasi, sedang proses mediasi di polres. Mediasi (digelar), intinya mencari jalan keluar terkait video viral," kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah, Iptu Iman Falucky, kepada detikcom, Selasa (18/5/2021).

Dalam dua audiensi yang digelar, siswi tersebut menyampaikan permohonan maaf dan menyatakan menyesal. Polisi mengambil langkah keadilan restoratif (restorative justice) dalam penanganan kasus terkait UU ITE ini.

"Yang bersangkutan sudah meminta maaf dan tidak akan mengulangi lagi, disampaikan di sekolah, hari ini disampaikan di polres," kata dia.

"Tapi ini kan belum ada laporan polisi. Jadi kita kedepankan pencegahan karena ini sedang ramai soal serangan Israel. Jadi kita langsung gelar audiensi setelah ada video tersebut agar tidak ada gejolak di masyarakat," tambah Iptu Iman.

Momen audiensi digelar di sekolah, tampak orang tua dari siswi tersebut tampak menangis. Orang tua siswi tersebut juga meminta maaf atas video yang dibuat anaknya.

"Namanya orang tua, satu sisi dia kecewa sama yang dibuat anaknya. Satu sisi dia juga takut karena jadi sorotan. Tapi intinya dia juga minta maaf karena tidak bisa mengawasi secara maksimal," ucapnya.

Beredar kabar pihak sekolah akan memberi sanksi kepada siswi tersebut. Pihak kepolisian menyatakan hal tersebut menjadi kewenangan pihak sekolah.

Iptu Iman mengatakan pihaknya mengambil langkah audiensi agar masalah tersebut tidak memicu gejolak di masyarakat. Dia mengatakan siswi tersebut membuat konten di TikTok karena hanya ingin ikut-ikutan.

"Dia cuma ikutan yang viral di TikTok. Kita imbau agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan medsos karena berimbas luas," tuturnya.

https://news.detik.com/berita/d-5573...rom=wpm_nhl_38

Di luar konteks prilaku bengis militer israel yg membabi buta dalam melakukan serangan terhadap warga sipil di gaza, demikian juga dgn hamas yg seenak jidatnya maen luncurkan rudal ke sipil israel.emoticon-Blue Guy Bata (L)

Suck both of you emoticon-Blue Guy Bata (L)

Nih org2 yg hina palestina dasar hukumnya apa kog di pidana.
Palestina itu bkn agama tapi negara jauh di sana.
Membuat kegaduhan di masyarakat, lha bagaimana dgn china,amerika dan israel yg sering kali di hina2.
Aseli menurut ane ini dagelan hukum yg memalukan bangsa iniemoticon-Traveller

Bre @billyns mohon pencerahannya.
Apa ane yg miskin pengetahuan atau gimana ttg hukumemoticon-Bingung
Diubah oleh samsol... 18-05-2021 06:37
joeco123jlampkerenz.banged
kerenz.banged dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
40
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan