samsol...
TS
samsol...
Novel dan 75 Pegawai KPK Nonaktif, #BeraniJujurPecat Bergema
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pegiat isu nasional hingga penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengunggah foto kaus dengan tulisan bertagar "Berani Jujur Pecat!" di media sosial.[/B]

Meluasnya tagar #BeraniJujurPecat dipicu penonaktifan 75 pegawai KPK karena tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Salah satu di antara mereka yang turut mengunggah foto tersebut adalah Pemimpin Redaksi Tempo, Budi Setyarso melalui akun Twitter pribadinya, @BudiSetyarso.

"Selamat menikmati kemenangan! Ya, kalian yang telah menekuk harapan.," tulis Budi dalam unggahannya, dikutip Kamis (13/4).

Cuitan tersebut kemudian dibalas oleh Novel melalui akun Twitter pribadinya @nazaqistsha.

"Potret Pemberantasan Korupsi negeri ini.. #BeraniJujurPecat," tulis Novel.

Sejumlah pegawai KPK juga terpantau mengganti gambar profil WhatsApp dengan foto "Berani Jujur Pecat". Gambar itu menunjukkan latar hitam dan lingkaran berwarna merah dengan tulisan "Berani Jujur Pecat" berkelir putih.

Sebelumnya, 75 pegawai KPK termasuk Novel Baswedan, dinonaktifkan karena tidak lulus tes wawasan kebangsaan yang dijadikan salah satu syarat pengalihan pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Sontak insiden tersebut menuai banyak kritik dari pegiat anti korupsi. Insiden ini diduga merupakan dampak dari revisi Undang-undang (UU) KPK yang dinilai melemahkan lembaga anti rasuah.

Ketika isu ini ramai diperbincangkan publik, tagar #BeraniJujurPecat pun sempat ramai dicuitkan warga internet di Twitter. Tagar itu sempat menjadi trending topic di Twitter.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...rpecat-bergema

Siapa yg menilai diri kita jujur....?

Orang lain bkn anda pak novelemoticon-Cool

Ane klo di suruh milih dari 75 org tersebut maka ane akan memilih nih org yg satu2nya di tendang karna rajin membuat gaduh.
Bkn hanya soal ini saja tapi udah sering tampil dgn kegaduhannya emoticon-Blue Guy Bata (L)





Orang jujur gan silahkan menilai sendiri emoticon-Cool
selldombacahmenengantiketek
antiketek dan 12 lainnya memberi reputasi
9
4K
71
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan