tafakoer
TS
tafakoer
Awas Money Game Berkedok Cryptocurrency Di Sekitar Kita
Di masa kini tentunya sudah tak asing lagi dengan namanya cryptocurrency atau mata uang digital masa kini. Bitcoin adalah salah satu cryptocurrency saat ini yang populer dan bahkan nilainya pun seringkali naik dari waktu ke waktunya meskipun terkadang di satu waktu nilainya bisa saja jatuh. Menjamurnya cryptocurrency ternyata dimanfaatkan segelintir orang untuk melakukan penipuan. Penipuan yang dimaksud adalah penawaran money game yang berkedok cryptocurrency. Hal seperti ini ada di sekitar kita dan merugikan banyak para korbannya.

Credit : tribunnews.com

Di zaman yang serba canggih ini praktik money game memiliki berbagai modus untuk menggaet para korbannya. Tak hanya soal perputaran uang seperti arisan berantai belaka namun juga kedoknya pun semakin unik. Money game masa kini melancarkan aksinya dengan berbagai kedok mulai dari nonton iklan dibayar dollar, kedok main game dapat uang, cuma like dan subcribe dapat imbalan, pura-pura belanja dapat keuntungan dan juga seperti yang disebut di awal money game pun ada yang berkedok cryptocurrency.

EDCCash adalah contoh dari penipuan investasi bodong berkedok cryptocurrency. Dalam menjalankan aksinya EDCCash ini menggunakan sistem money game dalam menjalankan bisnisnya. Sudah bukan rahasia umum bila sistem money game yang diterapkan dalam bisnis apapun biasanya akan layu sebelum berkembang dan tak jarang bisnis yang menerapkan sistem money game ini akan tumbang dengan sendirinya dan bahayanya lagi bagi para korban akan ada yang mengalami kerugian terlebih bila investasi secara jor-joran. Untuk EDCCash sendiri sebelumnya sudah masuk daftar investasi ilegal SWI, Setelah banyak korban yang melapor kasus ini mencuat ke publik dan diliput oleh media massa. EDCCash sendiri diluncurkan di tahun 2019, namun bisnis EDCCash mulai goyah di sekitar pertengahan 2020 karena ada member yang macet dalam menerima pembayaran dan hal ini menjadi perbincangan hangat di grup media sosial yang membahas tentang bisnis ponzi dan money game.

EDCCash bukanlah satu-satunya money game berkedok cryptocurrency, sebelumnya ada EDRG (E dinar Coin Gold) yang berujung penangkapan ownernya karena pelaporan para korban sama halnya seperti EDCCash dimana ownernya pun ditangkap polisi karena sebelumnya ada laporan dari para korban yang merasa tertipu oleh EDCCash. Hebohnya EDCCash ini juga mendapat sorotan dari kemendag lewat akun twitternya memposting tentang EDCCash ini yang menggunakan skema piramida dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak tergiur oleh penawaran keuntungan yang tak masuk akal dengan mempelajari terlebih dahulu mekanisme transaksi, keuntungan dan juga resiko kerugian yang mungkin terjadi di kemudian hari agar aman dalam menjalankan investasi.

Credit : beritasatu.com

Kedok money game masa kini memang sudah banyak jenisnya dan yang pasti setiap orang harus bisa lebih waspada dalam emnjalankan bisnis tertentu di internet termasuk saat akan menjalankan investasi pada cryptocurrency atau mata uang digital. Jangan mudah tergoda dengan keuntungan yang tak masuk akal, apalagi yang digembor-gemborkan hanya keuntungannya semata tanpa menjelaskan resiko kerugian dalam berbisnis. Bisnis model seperti ini seringkali menggunakan sistem member get member, jika ada bisnis yang model seperti ini sebaiknya diwaspadai dan dihindari jika memang bisnisnya tak masuk akal. Jangan sampai karena nafsu serakah dalam diri membutakan segalanya, jangan terjebak ajakan keuntungan sesaat agar tidak ada penyesalan yang hadir di kemudian hari. Demikian tulisna ane kali ini, waspadalah bisnis money game kini banyak kedoknya termasuk kedok investasi dalam bidang cryptocurrency. Bagiamana pendapat agan dan sista tentang hal ini? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan ane selanjutnya. emoticon-Big Grin



Sumber :
Opini Pribadi dan Hasil Telusur di Internet
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4
Sumber 5
Sumber gambar via google images
screamo37zenzeioktaindramamoth
indramamoth dan 17 lainnya memberi reputasi
16
8.3K
81
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan