jurikfilmAvatar border
TS
jurikfilm
Setelah Mulan Kini Giliran Shang-Chi Mendapat Reaksi Negatif Di Cina, Kenapa?


 Beberapa minggu terakhir, Marvel Studios cukup banyak menghujani penggemar dengan trailer baru dan di berbagai proyek film yang akan datang. Kali ini ada hero terbaru MCU, Shang-Chi, yang sudah rilis trailer resminya.


Tentu gansis sudah tau kalau Marvel tidak perlu diragukan lagi akan franchise filmnya yang cukup populer selama ini, serta sukses secara komersial dalam sejarah perfilman. Dan kali ini China akan menjadi kunci kesuksesan dengan hadirnya Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings. 

Pada film ini Simu Liu, yang akan berperan sebagai karakter tituler di Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings. Tokoh Shang-Chi dalam film ini digambarkan sebagai sosok yang tidak memiliki kekuatan khusus seperti terbang atau yang lainnya. Ia adalah tokoh yang mampu menghadapi lawannya dengan tangan kosong maupun senjata seperti nunchucks, tombak, dan pedang. Menggunakan keahliannya sebagai seniman bela diri. Ia dijuluki sebagai Master Kung Fu, karena menguasai berbagai jenis bela diri dan menggabungkan semuanya ke dalam gaya bertarungnya yang bisa digunakan untuk menyerang maupun bertahan.  





Kalau gansis liat trailer Shang-Chi di atas, pada kolom komentarnya terdapat kritik yang cukup beragam di YouTube. Banyak penggemar tidak tertarik dengan gagasan film dengan kebudayaan China namun pengerjaannya dibuat oleh studio Barat yang sebagian besar tidak mengenal budaya China secara kental, terlebih karakter film ini dibintangi aktor yang dibesarkan di Amerika Serikat dan Kanada, meskipun ada Tony Leung di film ini dimana doi akan dijadikan ikon bonafide. Tetap saja itu tidak membendung kritik mereka akan film ini.





Kalau gansis melihat trailer ini kalian akan melihat adanya ninja Jepang, gedung pencakar langit seperti di AS, geng kriminal layaknya geng motor bule, dan pertarungan klasik pendekar pedang Tiongkok tentu kalian akan merasakan "imajinasiku berubah menjadi bubur" kalau kalian merasakan hal yang sama ya jangan heran kalo warga China banyak yang kritik film ini hehehe.


Mungkin MCU harus belajar dari kasus mulan, karena beberapa netizen China mulai membandingkan film Shang-Chi dengan film Mulan yang juga dirilis oleh Disney. Mulan dianggap menjadi film yang terbukti gagal menguasai box office China. Saat dirilis, Mulan mendapat kritik karena artistiknya buruk dan tidak merepresentasikan budaya Tionghoa yang sesungguhnya.






Diubah oleh jurikfilm 24-04-2021 14:40
toinxx08
pak joyo
kikiyy25
kikiyy25 dan 31 lainnya memberi reputasi
28
16.9K
241
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan