marilyn88Avatar border
TS
marilyn88
Warisan Yang Jadi Rebutan: Pendiri The Beatles Yang Hartanya Diperebutkan Sang Anak
Hubungan komedian Sule dan Teddy Pardiyana suami ke-2 mendiang Lina Jubaedah beberapa waktu lalu sempat memanas, perebutan harta warisan menjadi penyebab. Teddy mengklaim, anak ke-2 Sule yakni Putri Delina mengambil harta warisan peninggalan mendiang Lina.

Menurut pengacara Teddy yang bernama Ali Nurdin, seluruh aset Lina yang disimpan di safety box dikosongkan oleh Putri Delina. Selain itu, ada pula harta bersama Teddy dan Lina yang seharusnya dipisahkan dari hitung-hitungan harta warisan dan sepenuhnya menjadi milik Bintang anak hasil pernikahan Teddy dengan Lina.

Teddy bersikeras memperebutkan harta warisan peninggalan Lina Jubaedah demi memperjuangkan status anak semata wayangnya, yang juga merupakan ahli waris harta mendiang Lina. Harta warisan memang kerap menjadi perebutan anak yang ditinggalkan, bukan hanya disinetron saja.

Tapi di dunia nyata pun banyak kasus serupa baik ditanah air maupun di luar negeri. Bahkan rebutan harta warisan bisa terjadi hingga bertahun-tahun diantara pihak yang merasa menjadi ahli waris.

1. Pendiri The Beatles Yang Hartanya Diperebutkan Sang Anak



Musisi The Beatles yang bernama John Lennon ditembak di New York pada tahun 1980 dan mewariskan harta senilai 550 juta dollar atau sekitar 7 triliun rupiah pada masanya. Akuntan pribadi John Lennon dan istrinya yang bernama Yoko Ono diberikan kendali atas harta milik John, dan pewaris harta tersebut adalah Sean putra Lennon bersama Ono.

Sementara Julian putra Lennon bersama pernikahan pertamanya dengan Cynthia Powell hanya diberikan dana perwalian saat Lennon bercerai dengan Cynthia pada November 1968. Julian pun menuntut hak atas harta peninggalan sang ayah, setelah 16 tahun perjuangan akhirnya masalah antara Ono dan Julian tuntas. Disebut Julian mendapatkan 20 juta USD atau sekitar 280 miliar rupiah sebagai uang damai.

2. Anak Kandung Yang Menggugat Lima Kakak Tiri



Nama Eka Tjipta Widjaja menjadi sorotan pada pertengahan tahun 2020 lalu, lantaran Freddy Widjaja anak kandungnya menggugat hak atas warisan terhadap 5 kakak tirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Freddy menuntut harta warisan berupa aset dalam bentuk perusahaan yang nilainya mencapai Rp 600 triliun.

Jauh sebelum polemik keluarga muncul, tepatnya pada 24 tahun lalu Eka Tjipta memang sudah mengkhawatirkan adanya perebutan warisan. Berkat kerajaan bisnis yang dibangunnya, nama Eka Tjipta menjadi salah satu orang yang terkaya di Nusantara.

Menurut Forbes, keluarga Widjaja memiliki harta senilai Rp 135 triliun pada 2019 dan menempatkan mereka pada posisi orang terkaya kedua di Indonesia setelah Hartono bersaudara.

3. Perebutan Di Tengah Bisnis Fashion Italia



Kerajaan bisnis fashion Italia yang di dirikan oleh Guccio Gucci pada abad ke-15 menjadi salah satu aset dagang terbesar di dunia. Tapi nama baik Gucci sempat tercoreng pada tahun 1991, Paolo Gucci anak dari salah satu penerus Gucci menguak kecurangan perusahaan keluarganya soal penyelewengan pembayaran pajak perusahaan.

Skandal ini sontak menghancurkan nama baik Gucci sehingga perusahaan Gucci dan keuangan minus sekitar 200 miliar rupiah. Setelah kegagalan generasi ke-3 Gucci, perusahaan ini akhirnya dijual ke seorang konglomerat Prancis.

4. Harta Pendiri Microsoft Corporation Yang Akan Dihibahkan Untuk Yayasan Amal



Bill Gates salah satu orang terkaya di dunia dan pendiri Microsoft Corporation membuat keputusan yang tidak biasa, yakni tidak akan mewariskan harta kekayaannya kepada ketiga anaknya. Mengandalkan harta orang tua bukan pelajaran yang ingin diberikan oleh Gates. Menurut Gates, anak-anaknya harus belajar dan bekerja keras untuk bisa mendapatkan keinginannya.

Bill dan istrinya yang bernama Melinda akan menyumbangkan setengah kekayaan mereka untuk amal, dan pengelolaan yayasan yang bernama Bill & Melinda Gates Foundation. Walau tidak akan mewariskan harta kepada sang anak, tapi Gates tetap membiayai kehidupan dan pendidikan anak-anaknya hingga selesai.

5. Pendiri Facebook Akan Menyumbangkan Harta Untuk Yayasan Amal



Serupa dengan Bill Gates, Mark Zuckerberg sang pendiri facebook tidak akan memberikan harta kekayaannya kepada kedua anaknya. Bahkan ketika putri pertamanya lahir, ia dan istrinya berjanji akan mendonasikan 99% kekayaannya untuk amal. Hanya bagian kecil yang akan diwariskan kepada anak-anaknya kelak, pasangan ini ingin anak-anak mereka tumbuh menjadi orang yang bekerja keras walau terlahir dari keluarga kaya.

6. Mantan Wali Kota New York Akan Menyumbangkan Harta Warisan



Mantan Wali Kota New York yang bernama Michael Bloomberg juga tidak akan mewariskan kekayaannya kepada dua putrinya. Menurut Bloomberg sang anak harus mencari uang sendiri dan bekerja keras untuk mendapatkannya, selain itu Bloomberg juga merasa khawatir harta warisan akan memecah persaudaraan dalam keluarga dan kedua putrinya.

Bloomberg telah mendidik anak-anaknya untuk tidak tergila-gila pada harta dan diajarkan untuk mendonasikan sebagian kecil yang dimiliki sejak dini. Sejauh ini Bloomberg telah mendonasikan puluhan triliun rupiah keberbagai acara sosial dan yayasan amal, mulai dari faktor pendidikan hingga kesehatan.

7. Selebriti Chef Yang Tidak Akan Meninggalkan Harta Untuk Anak



Siapa yang tidak mengenal Gordon Ramsay selebriti chef yang terkenal lewat acara Master Chef Amerika Serikat, saat ini kekayaan Ramsay ditafsir mancapai 2,1 triliun rupiah. Tapi ia mengabarkan tidak akan memberikan harta kekayaannya kepada ke-4 anaknya, bukan bermaksud pelit akan tetapi hal ini dilakukan supaya tidak merusak anak-anaknya.

Ramsay dan istrinya memberikan deposit 25% untuk biaya apartement anak-anaknya, tapi menolak untuk memberikan seluruh property dan bisnis yang dimilikinya kepada anak-anaknya. Anak-anak Ramsay juga tidak mendapatkan fasilitas mewah ketika sedang berlibur, bahkan membiarkan anak-anaknya duduk di kursi ekonomi setiap kali bepergian dengan pesawat.

Hebatnya anak-anak Ramsay merasa sangat bersyukur karena tidak dimanjakan oleh sang ayah, dan mereka terbiasa melakukan pekerjaan amal dan hidup sederhana.









aygilagility
Daniswara92
toinxx08
toinxx08 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
7.8K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan