adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
5 Shampoo Untuk Sista Hijaber Yang Punya Rambut Rontok

Rambut menjadi salah satu mahkota wanita yang penting banget! Mungkin beberapa orang mikir cuma penting ketika rambut ini keliatan aja dan jadi rajin ngerawat. Mulai dari nyatok, ngeblow, creambath, dan perawatan rambut lainnya. Sekalinya pake hijab, ngerasa karena gak diliat, boleh sembarangan.

Eiiits! Gak gitu sist! Walaupun sebagai pengguna hijab, harus banget juga buat ngerawat rambut. Yakin atau nggak, rambut yang sehat juga ngasih efek beda pasti kita pakai kerudung. Kalau rambut gak berketombe, pasti gak akan gatel dan nyaman pakai hijab. Rambut rontok, pasti bakal lemah banget kalau harus dikuncir seharian, maka dari itu perlu banget bikin rambut kuat sampai ke akarnya! Dan pemasalahan rambut lainnya yang muncul kalau kita gak ngerawat mahkota perempuan yang satu ini.


Photo By Detik.com

Pengalaman ane sendiri, kalo rambut gatel itu gak enak banget dan yag bikin khawatir kalo abs beraktivitas seharian, lepas kunciran dan ternyata banyak banget rambut yang jatuh karena lemah.. Aduh serem dan gak enak banget rasanya! Akhirnya yang ane lakuin pilih shampoo yang cocok buat ngobatin rontok dan gak nguncir rambut kalau di rumah, supaya rambut ini juga bisa nafas.

Pengalaman sendiri ngajarin, kalau emang males ngelakuin perawatan rambut kayak maskeran, creambath, atau sekedar pakai conditioner, nah berarti shampoo jadi unsur paling penting perawatan rambut Sista. Nih, untuk Sista yang pakai kerudung, ane kasih rekomendasi buat rambut rontok saat pakai hijab:

1. Rejoice Hijab 3 In 1 Perfect Cool Shampoo

Efek cooling yang ada di shampoo ini bikin kulit kepala jadi seger, apalagi di tengah bulan Ramadhan gini. Kalau sista pakai pas pagi hari sebelum kerja atau keluar rumah, pasti jadi makin semangat. Di ane sendiri, shampoo yang satu ini bikin rambut gak lepek sampe sekitar 3 hari dan lembut banget! Kerontokan juga bisa dibilang berkurang dan harga shampoo ini affordable. Sekitar 20 ribuan aja.


Photo By Priceprice.com

2. Wardah Daily Fresh Shampoo

Kulit kepala sehat juga jadi salah satu kunci biar rambut gak rontok, Sist. Salah satu varian dari Wardah yang satu ini bikin kulit kepala kerasa bersih, anti ketombe dan rambut jadi bersinar. Gak lupa juga karena kondisi kulit yang udah sehat ini, rontok jadi berkurang banget! Udah banyak banget store yang nyediain produk Wardah lengkap salah satunya shampoo dan harganya sekitar 25 ribuan dengan kemasan yang besar Sist jadi hemat.


Photo By Lazada.co.id

3. Sariayu Hijab Shampoo

Yang satu ini bikin kulit kepala kerasa fresh karena wanginya agak mint dan lebih ke tumbuh-tumbuhan gitu. Aduh, susah dijelasin tapi wanginya beda dari yang lainnya nih, sist! Boleh banget dicoba kalo bosen sama wangi sampo yang terlalu mainstream atau gitu-gitu aja. Dengan klaim yang “hijab” shampoo ini emang bikin rambut rontok berkurang 95%, tapi sayangnya masalah rambut lembut gak ngaruh di ane. Nah, kalau Sista punya rambut yang agak susah diatur, ada baiknya ngemix pemakaian sampo ini dengan conditioner atau vitamin rambut ya. Supaya rambutnya lebih halus dan jadi mudah diatur emoticon-Smilie


Photo By Tokopedia.com

4. Loreal Fall Repair

Welllll.. Mungkin ini satu-satunya yang gak pakai brand “hijab” tapi ini bener-bener bagus dan ngurangin rontok banget! Ketahanan lepek sekitar 2-3 hari tergantung aktivitas yang sista lakuin, tapi jujur kalau rontok gak usah diraguin lagi yang satu ini. 100% ngilangin rontok dan lembut banget. Jadi tetep aman ya walaupun gak ada kata hijabnya, ini bisa dipakai untuk kita kok para hijaber. Wanginya juga seger banget dan tahan lama, harumnya gak berlebihan jadi malah jatuhnya pengen nyium rambut terus hahaha.


Photo By Bukalapak.com

5. Emeron Hijab Shampoo Clean & Fresh

Wangi tea tree yang terdapat di varian Emeron satu ini bikin kulit kepala terasa bersih dan Sista tau gak sih kalau di shampo ini ada kandung MOC parfume supaya rambut Sista wangi seharian dan gak lepek pas pakai hijab. Tea Tree Oil sendiri berfungsi supaya rambut bisa tumbuh lebih cepet jadi gak ada lagi tuh rambut tipis karena rontok! Apalagi ketombe, gak banget! Harganya mulai dari 13 ribuan aja, sist.


Photo By Shopee.co.id

Itu dia beberapa sampo rekomendasi ane. Kalau ada produk kesayang sista yang wajib banget dicoba buat ngurangin rambut rontok bisa langsung dibagiin ya! Berbagi juga jadi #RamadhanBerkah buat kita semua.


toinxx08
siapika
bedypop
bedypop dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan