ashibnu
TS
ashibnu
Fyodor Yevtishchev, Werewolf di Dunia Nyata

Begitu tirai dibuka, penonton langsung melihat seorang pria muda berpakaian seragam militer Rusia tertata dengan rapi. Seluruh wajahnya ditutupi dengan rambut coklat halus dan lebih mirip anjing daripada manusia. Makhluk ajaib itu berdiri diam, mengamati kerumunan yang melihatnya dengan heran dan tiba-tiba meneriakkan auman yang keras.

Cinta Luar Biasa Stephen Dan Jane Hawking

Jo-Jo, "The Dog-Faced Boy" sukses membuat penonton ketakutan. Nama asli Jo-Jo adalah Fyodor Yevtishchev. Bocah Rusia yang bernama Fyodor terkenal dengan rambut panjangnya yang indah. Yang tumbuh di seluruh bagian wajahnya. Fyodor Yevtishchev menderita penyakit langka yang dalam istilah medis disebut dengan hipertrikosis.

Penyakit langka tersebut membuat pertumbuhan rambut yang berlebihan di seluruh tubuh. Hipertrikosis dapat terjadi di sekujur tubuh atau area tertentu. Semua bagian wajah Fyodor ditutupi dengan rambut coklat halus panjang. Dia lebih menyerupai anjing daripada manusia.


Tingginya 170 cm dan hanya memiliki empat atau lima gigi. Penyakit Fyodor bersifat turun-temurun dalam silsilah keluarganya. Ayahnya Adrian menderita kondisi yang sama. Seluruh wajahnya ditutupi rambut panjang.

Fyodor lahir di Rusia pada tahun 1868. Dia dan ayahnya tampil di seluruh negeri di berbagai tempat pertunjukkan. Kemudian mereka mulai melakukan tur ke Eropa. Di Paris, Adrian dikenal sebagai L'homme Chien, pria anjing yang menarik banyak perhatian orang.


Ketika mereka tampil di Inggris, mereka diperiksa oleh dokter. Mereka menemukan bahwa Adrian berusia sekitar lima puluh tahun dan memiliki lima gigi. Fyodor adalah anak yang sangat ceria dan bahagia. Bepergian keliling Eropa memungkinkannya belajar bahasa asing. Dia bisa berbicara bahasa Rusia, Jerman dan sedikit Inggris.

Ayah Fyodor adalah seorang pecandu alkohol dan dia meninggal karena penyakit hati. Di London, Fyodor ditemukan oleh seorang pemain pertunjukkan yang kemudian membawanya ke Amerika Serikat. Di sana, dia ditampilkan kepada wartawan yang menggambarkannya sebagai makhluk paling luar biasa dan menarik yang pernah mencapai pantai Amerika.


Pada usia 16 tahun, Fyodor menandatangani kontrak dengan seorang pengelola pertunjukkan P.T Barnum. Dia terkenal dengan pertunjukan anehnya. Untuk menarik lebih banyak penonton, Barnum menciptakan legenda di balik cerita Fyodor. Dia memiliki bakat dalam promosi dan tekniknya kemudian akan digunakan dalam pemasaran modern.

Barnum menyatakan bahwa Fyodor ditangkap oleh seorang pemburu di belantara hutan Rusia. Ayahnya seorang yang sangat ganas dan liar sehingga dia langsung ditembak. Fyodor kemudian diberi nama Jo Jo the Dog Faced Boy. Dia berpakaian seperti seorang prajurit kavaleri Rusia dan akan menggonggong ke arah penonton ketika tiba gilirannya untuk beraksi.


Dia tampil sekitar 23 kali sehari dan menghasilkan $500 dalam seminggu. Barnum mengiklankannya dengan embel-embel makhluk paling luar biasa dari semua keajaiban. Makhluk misterius yang menentang kodrat alam.


Fyodor mengikuti tur di Amerika dan Eropa dengan Barnum dan Baily sebagai promotor dan pengelola pertunjukkan. Pada tahun 1904 dia tampil di Yunani di mana dia terkena pneumonia. Fyodor meninggal pada usia 36 tahun di Salonica, Yunani.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:


Diubah oleh ashibnu 22-04-2021 06:05
yugeelaygilagilitym4ntanqv
m4ntanqv dan 31 lainnya memberi reputasi
30
7.5K
65
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan