masnukho
TS
masnukho 
Hati-hati Memesan Nasi Bungkus, Wanita Ini Temukan Banyak Belatung di Makanannya!
Waspada dan hati-hati saat memesan makanan, pastikan masih baru dan tidak berbelatung!


Membeli makanan di rumah makan baik itu dibungkus atau dimakan di tempat haruslah selalu memperhatikan kebersihan serta kehigienisannya ya GanSis.
Kita harus memastikan apakah makanan yang hendak kita makan tersebut makanan baru atau makanan lama yang dihangatkan secara terus menerus, sebab jika makanan tersebut adalah makanan lama yang dihangatkan selama beberapa kali tentu sudah tidak fresh dan juga kandungan gizinya pun telah hilang!

Selain ke dua kemungkinan antara makanan tidak lagi fresh dan kehilangan kandungan gizi, beberapa jenis makanan juga ada yang tidak bisa dihangatkan beberapa kali GanSis. Kandungan yang ada di dalam makanan bisa berubah menjadi racun atau berbahaya bagi pencernaan.
Tidak hanya itu, makanan yang dihangatkan berhari-hari juga mempunyai kemungkinan akan tumbuh bakteri atau juga muncul hewan hidup seperti belatung di dalam makanan tersebut!




Mungkin Agan dan Sista belum pernah ya mengalami kejadian buruk menemukan belatung di dalam makanan yang telah dipesan entah itu melalui pesan antar online ataupun pesan langsung di rumah makan. Namun ternyata kejadian ini pernah dialami oleh beberapa orang dan membuat mereka trauma untuk membeli makanan di rumah makan yang sama dan membuat mereka juga lebih waspada saat membeli makanan di tempat lain!

Salah satu orang yang mengalami kejadian ini adalah yang akhir-akhir ini sedang heboh di media sosial Tik Tok GanSis.
Beredar sebuah video seorang wanita bernama Linda Jatri Anasya yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat.
Kejadian yang dialaminya ini terjadi pada tanggal 03 April 2021 lalu GanSis, dimana waktu itu dia memesan makanan dengan lauk jengkol dan ikan di sebuah rumah makan untuk dibawa pulang dan dimakan di rumah.

Menurut penuturan Linda saat awal membuka nasi bungkus tersebut dia mencium bau yang aneh, sampai di memakan sesuap nasi, jengkol dan ikan namun menemukan batu kecil dan memuntahkannya.
Dia pun mengabadikan moment tersebut dalam story dan menemui kejanggalan terdapat seekor belatung bergerak di atas jengkol!
Saat Linda membalik-balik nasibdan jengkol, ternyata terdapat banyak sekali belatung hidup di dalam nasi dan nyaru nampak menyerupai nasi putih GanSis.
Linda pun merasa trauma dan membagikan video tersebut di akun tik tok pribadinya untuk memberikan peringatan dan himbauan kepada warganet agar teliti dan mengecek terlebih dahulu saat hendak membeli makanan.

Di bawah ini liputan video kutipan dari Tribunnews!




Wah, benar-benar sembarangan dan tidak dapat ditoleransi lagi ya GanSis rumah makan yang seperti ini.
Seharusnya mereka memastikan terlebih dahulu apakah makanan yang dijual masih layak konsumsi atau tidak. Jangan sampai makanan tersebut membahayakan pembeli atau mengakibatkan sakit dan celakanya pembeli karena mengkonsumsi makanan yang tidak layak!

Mungkin tidak banyak rumah makan yang melakukan hal yang ceroboh seperti ini GanSis karena pastinya saat ada kasus yang semacam ini akan membuat nama baik mereka tercemar dan juga merugikan diri mereka sendiri.
Kasus yang semacam ini biasanya terjadi pada rumah makan yang memang sepi pelanggan dan membuat mereka menghangatkan makanan sisa yang tidak laku terjual di hari sebelumnya.




Peringatan buat Agan dan Sista semua, cek dan pastikan terlebih dahulu makanan yang hendak GanSis beli di rumah makan.
Jika memang makanan yang Agan dan Sista inginkan masih terlihat baru, segar dan tidak mengeluarkan bau aneh dari ciri-ciri makanan yang dihangatkan beberapa kali maka Agan dan Sista dapat membelinya.
Namun jika GanSis masih ragu dengan makanan yang hendak Agan dan Sista pesan, maka pesanlah di tempat lain yang memang makanannya terjamin bersih serta higienis ya GanSis!

Oke, itulah tadi thread yang membahas tentang kejadian berbahaya yang harus diwaspadai oleh kita semua.
Mudah-mudahan thread kali ini dapat dijadikan sebagai warning saat kita hendak memesan makanan baik online ataupun saat datang ke rumah makannya langsung ya GanSis!

Terima kasih telah singgah dan see you next thread



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi: Klik
Sumber gambar: Google pict
Diubah oleh masnukho 08-04-2021 11:25
istijabahbukan.bomatpakisal212
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
45.3K
89
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan