agungdar2494
TS
agungdar2494
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!

source: nypost.com

Sejatinya hampir semua hal yang kita pelajari disekolah berasal dari alam dan sekitar kita. Para ilmuan kemudian mempelajari itu semua dan merumuskannya agar mudah dipahami oleh orang-orang.

Hanya saja tidak semua orang bisa mengerti dan paham tentang semua itu. Apalagi yang berbau matematika. Mungkin sebagian dari agan sista akan berkata "buat apa belajar matematika sampe mendetail, toh enggak kepake dikehidupan kita sehari-hari".

Perkataan itu tak hanya ada di bayangan kita, melainkan di bayangan seseorang yang ahli matematika. Tapi itu dulu, sebelum dirinya mengalami gagar otak dan membuatnya menjadi seorang matematikawan.




source: salon.com

Jason Padgett, orang yang awalnya hanya senang menikmati dunia malam bersama para gadis. Matematika bukanlah hal yang disukainya saat itu melainkan menghampiri para gadislah yang menjadi kegemarannya. Sampai suatu ketika disuatu malam saat dirinya sedang nongkrong di sebuah bar bersama teman-temannya, tiba-tiba dua orang perampok masuk dan mengambil jaket milik Padgett dan memukul bagian belakang kepalanya. Pukulan yang sangat keras hingga membuat dirinya melihat cahaya yang sangat putih.

Pukulan itulah yang akhirnya membuat dirinya menderita cidera otak yang membuat dirinya menjadi pengidap Obsessive Compulsive Disorder(OCD). Yang mana membuat Padgett menjadi orang yang sangat anti dengan kuman dan kotoran. Dan rutinitas bersih-bersih menjadi salah satu kebiasaannya.



source: salmic.co.id

Tapi tak hanya itu, pukulan itu juga membuat Padgett menjadi orang yang senang mengamati sesuatu. Seperti ketika dirinya sedang membersihkan tangannya menggunakan wastafel, air yang keluar dari keran membuat dirinya dirinya terpikir dengan hal-hal yang berbau fisika dan matematika. Tentang air yang keluar dengan bentuk melengkung dan membuatnya merasa air itu seperti garis singgung atau sinar matahari yang turun ke bumi yang dilihatnya seperti sebuah pixel.


Sampai suatu ketika ketika putrinya bertanya tentang cara kerja sebuah televisi. Dengan sangat ditail Padgett mengatakan bahwa lingkaran di layar televisi sebenarnya tidak berbentuk lingkaran melainkan berasal dari persegi panjang atau persegi yang disetiap sudutnya berbentuk zig-zag. Yang mana bila dipotong menjadi dua akan membentuk lingkaran yang hampir sempurna.

Dari sanalah akhirnya Padgett kembali mempelajari tentang berbagai macam bentuk dan menggambarnya dengan sangat sistematis dan bertemu dengan seorang fisikawan hebat yang kagum dengan gambarnya dan menguliahkannya di sebuah universitas untuk memperdalam ilmunya itu.


Kini Jason Padgett dikenal sebagai seorang matematikawan yang berkeliling dunia untuk mengenalkan matematika pada orang-orang sekaligus menceritakan kisahnya pada orang-orang.

Lalu bagaimana dengan nasib dua perampok yang dulu merampas jaket dan memukul kepalanya itu? Sayangnya dua perampok ini tidak pernah dijatuhi hukuman meski Padgett menggugat keduanya.



source: pinimg.com

Mungkin dari kisah ini kita bisa belajar, untuk bisa ahli dalam matematika tak harus dengan belajar melainkan dengan meminta seseorang untuk memukul bagian belakang kepala kita sampai berbunyi "bugg" dan membuat kita melihat cahaya putih. 


sumber



Quote:
Diubah oleh agungdar2494 04-04-2021 08:18
doobeyulermaboqover.power
over.power dan 59 lainnya memberi reputasi
58
16.1K
273
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan