broker.budakAvatar border
TS
broker.budak
Tengku Zul: Kalau tak ada bidadari, di surga kita nganggur dong?


Mantan Wasekjen MUI Pusat, Tengku Zulkarnain alias Tengku Zul kembali bicara mengenai kehidupan pascakematian di akun media sosial pribadinya. Dia bertanya, seandainya di surga tak ada bidadari, lantas hal menyenangkan apa yang bisa dikerjakan di sana?

Pertama-tama, Tengku Zul mengatakan, hingga kini masih banyak pihak yang kerap mencibir ajaran Islam mengenai bidadari surga. Padahal, kata dia, kehadiran sosok yang diyakini cantik dan suci itu telah tertuang dengan jelas di ayat suci Alquran.

Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

“Banyak sekali yang kafir dengan Alquran menghina keterangan tentang bidadari di surga. Wanita muslimah dapet apa di surga, katanya. Wania muslimah dapet suami yang setara salihah dengannya,” tulisnya melalui akun Twitter@ustadtengkuzul, dikutip Jumat 2 April 2021.

“Kita tidak campuri agama lain, kenapa mereka rajin lompat pagar? Apa tidak puas dengan agama sendiri?” lanjutnya.


Tengku Zulkarnain dan Istri. Foto: Twitter
Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

Cuitan tersebut kemudian mendapat respons dari sejumlah warganet. Salah satunya akun bernama Aris Suparianto, yang menilai Tengku Zul terlalu sering bicara mengenai bidadari surga. Sehingga, banyak kalangan—bahkan dari umat Islam sendiri—yang kemudian mengkritiknya.

“Karena Anda sering membicaakan masalah selangkangan dan bidadari di surga, seolah-olah agama hanya berisi tentang itu. Cobalah ceramah yang lebih bisa mendidik dalam hal akhlak, itu akan lebih baik,” tulis Aris Suparianto.

Membaca respons tersebut, Tengku Zul langsung mengomentarinya. Pria yang kerap mengenakan sorban putih itu mengatakan, jangan sekali-kali menyamakan bidadari surga dengan hal-hal kotor. Sebab, menurutnya, bidadari surga merupakan wanita yang suci.

“Bidadari dan istri di surga adalah wanita suci. Kok ceritamu selangkangan? Penggemar pramuria murah, ya?” komentarnya.

Tengku Zul: Jika tak ada bidadari, lelaki nganggur di surga?
Bukan hanya itu, ada warganet lain yang mengaku ingin ditemani bidadari di surga. Sebab, dari apa yang diterangkan Tengku Zul, sosok tersebut terkesan begitu jelita dan memikat mata.

Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain
Tengku Zulkanain Wasekjen MUI Foto: twitter
Namun demikian, Tengku Zul meresponsnya dengan ketus. Dia mengatakan, bahwa selain Alquran, tak ada kitab suci laib yang membahas perihal bidadari surga. Bahkan, dia sampai bertanya-tanya, jika kelak di surga tak ada bidadari, lantas apa yang bisa lelaki kerjakan di sana?

“Emang di kitab sucimu ada diajarkan bidadari surga? Kalau tidak ada, bakal nganggur dong kalau masuk surga nanti? Bawa boneka dari sini lah ya, kasihan sekali,” kata Tengku Zul.



https://www.hops.id/tengku-zul-kalau...=line-original

jujursemangat
abunsaurus
kaiharis
kaiharis dan 25 lainnya memberi reputasi
24
25.4K
509
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan