darmawati040
TS
darmawati040 
[COC Travellers] Mirip Pesawahan Bali, Wisata Alam Diwu Wau Bima Bikin Jatuh Cinta
Quote:


Hai, hai, Agan-Sista ...

Quote:


Bicara soal travellersane jadi lebih bersemangat, nih. Secara, jalan-jalan itu membuat pikiran lebih fresh, menghadirkan banyak ide-ide cemerlang, terlebih menghilangkan stres.

Akan tetapi, di massa pandemi seperti sekarang, tempat-tempat wisata cukup berbahaya, bukan? Jika banyak pengunjung, kita bisa saja terpapar corona virus. Hal itu sangat mengerikan, Gansist. But, sekarang, dengan adanya protokol kesehatan, kita semua bisa jalan-jalan ke lokasi wisata yang kita mau. Asalkan lokasinya tidak harus ke luar kota atau luar negeri ya.

Nah, ane akan tunjukan salah satu tempat wisata alam yang ada di daerah ane. Wisata ini sangat cocok dikunjungi di massa pandemi seperti sekarang. Selain tidak terlalu ramai, wisata alam tentunya lebih baik untuk kesehatan. Tidak ada polusi, pengunjung hanya akan menghirup udara segar dan melihat betapa indahnya alam Indonesia kita.

Indonesia terkenal akan alamnya yang indah. Hutan dan gunung-gunung, hamparan sawah ladang. Jadi, ane akan memerlihatkan wisata terbaik ini pada gansist. Cekidot!

Quote:


Jika di Bali sawah terasering yang terkenal hanya ditanami beberapa pohon kelapa di area punggung sawah. Berbeda dengan Diwu Wauyang hampir di seluruh punggung sawahnya ditanami pohon kelapa. Wisata ini cukup mudah dikunjungi. Terletak di Desa Wawo Maria Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Menariknya lagi, meski terletak di kabupaten, waktu tempuh menuju pesawahan Diwu Wau hanya memakan waktu kurang lebih satu jam dari Bandara Sultan Muhammad Salahudin. Gansist bisa menggunakan sepeda motor atau roda empat.

Meski harus melewati hutan dan gunung-gunung, tetapi, jalanannya tidak buruk, kok. Aspalnya mulus dan terbilang dekat karena hanya memakan waktu sekitar satu jam atau lebih sedikit saja.

Wisata alam Diwu Wau tampak mirip dengan pesawahan di Bali, lho, Gansist. Sangat indah dan bikin pengunjung tidak bosan berlama-lama di sana.

Quote:



Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa menikmati segarnya air kelapa muda di sana. Ane sendiri sangat suka buah kelapa muda. Rasanya enak. Apalagi makannya di tengah hari, pasti lebih nikmat, deh.

Quote:


Tidak hanya itu, buat gansist atau pengunjung yang hobi selfi atau cekrek-cekrek, wisata pesawahan Diwu Wau tentu menjadi backgroundpaling indah, deh. Di wisata ini terdapat dua pohon kelapa berbentuk unik, lho. Asyik buat foto-foto.

Quote:


Selain pesawahan yang mirip sawah terasering di Bali, Desa Wawo Maria juga memiliki wisata air terjun, Gansist. Namanya, Air Terjun Riamau. Cukup dekat dari wisata pesawahannya. Kabar baiknya lagi, untuk menikmati alam indah tersebut, pengunjung tidak dikenakan biaya. Cukup menikmati, dan jangan merusak apa pun yang ada di sana.

Untuk air terjunnya, bisa gansist lihat gambarnya di bawah ini.

Quote:


Wow!Indah banget, bukan? Jika berkunjung ke sini dijamin betah, deh. Airnya sangat dingin. Hanya saja, untuk menuju air terjun, pengunjung harus berjalan kaki beberapa kilo meter. Karena, letak air terjun berada di tengah hutan.

Okay, itu dia wisata alam yang ada di daerah ane. Cocok banget untuk dikunjungi saat pandemi seperti sekarang ini. Sekian dan terima kasih buat pembaca setia. Jangan lupa share, rate, and cendolin, ya.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-paket


Penulis: @darmawati040
Sumber Tulisan: Narasi Pribadi Sepenuhnya
nirankaratien212700jungyeon96
jungyeon96 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
4.7K
71
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan