skiesman
TS
skiesman
Pengamat Nilai Pelaku Bom Makassar Idap Christophobia


Pengamat Nilai Pelaku Bom Makassar Idap Christophobia AFP/Indra Abriyanto. Polisi berjaga di luar gereja setelah ledakan di Makassar pada Minggu (28/3). PENGAMAT terorisme Al Chaidar menduga pelaku aksi teror di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3), mengidap sentimen anti-Kristen atau christophobia. Selain itu, dia berasal dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Makassar. "Ini aksi bom bunuh diri," ujarnya kepada Media Group News, Minggu (28/3).

Menurut dia, pelaku meledakkan diri dengan bom rakitan buatannya dan mengincar korban yang berasal dari umat Kristiani. Motifnya didorong oleh sentimen anti-Kristen. "Mereka pengidap christophobia, JAD Makassar," jelasnya. Ia mengatakan pelaku bagian dari JAD Makassar yang sebelumnya pihak kepolisian telah menangkap anggota mereka sedikitnya 20 orang. "Sudah ditangkap Februari lalu 20 orang," pungkasnya. Ledakan yang mengguncang Kota Makassar dan mementalkan potongan tubuh manusia di sekitar lokasi kejadian itu berlangsung sekitar pukul 10.28 Wita.

Pelaku diduga sengaja memilih momentum ini karena pada saat bersamaan Gereja Katedral Makassar tengah menggelar prosesi ibadah. (OL-14)

Sumber: https://mediaindonesia.com/politik-d...-christophobia

ohhh pantesannn, klo ada yg islamophobic gmn ? emoticon-Ngakak malah diserang balik
aloha.duarrmmengongtien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.6K
65
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan