masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Benarkah Pelaku Bom Bunuh Diri Dikatakan Mati Syahid Padahal Menyakiti Banyak Orang?
Apakah masuk akal jika menyakiti banyak orang dengan bom bunuh diri masuk ke dalam mati syahid?


Mati syahid, banyak sekali orang menyalah artikan tentang pengertian kematian yang satu ini.
Arti mati syahid sendiri adalah kematian seorang muslim dalam keadaan berperang atau berjuang di jalan Allah untuk membela dan mempertahankan kebenaran untuk menegakkan agama Allah.

Mungkin kali ini kita akan membahas secara sederhana perihal bom bunuh diri yang dikaitkan dengan kematian syahid ya GanSis!

Jika melihat makna harfiah mati syahid adalah kematian di medan perang karena berjuang di jalan Allah dan demi kebaikan umat, lantas apakah benar bom bunuh diri yang menyasar banyak orang yang beriman dan tidak memperangi sebuah agama dikatakan sebagai mati syahid?

Tentu hal tersebut tidak dapat dibenarkan GanSis.
Sebab sebuah kematian hanya dapat dikata syahid jika orang tersebut memang berada di Negara yang sedang mengalami perang dan mereka harus melakukan bunuh diri menggunakan bom karena tidak ada cara lain!
Jika bom bunuh diri dilakukan di tempat yang tidak terjadi peperangan dengan menyasar banyak orang yang juga tidak memerangi suatu kaum agama tertentu baik secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi maka hal tersebut dapat dikatakan mati percuma dan mati celaka.




Mungkin kita akan menyederhanakan kasus bom bunuh diri dengan dampak yang terjadi dengan adanya bom bunuh diri itu sendiri.

Dalam bom bunuh yang menyasar banyak orang tentu saja banyak orang-orang yang tidak tahu menahu dan tidak bersalah menjadi korban kejadian tersebut.
Jika membunuh binatang tanpa alasan saja ada dosa besar yang harus ditanggung bagaimana jika membunuh orang yang tidak bersalah?
Pastinya bukan kematian syahid yang didapat melainkan laknat dari Tuhan karena seorang hamba telah berlaku bodoh mencelakai orang lain tanpa alasan yang dapat dibenarkan!

Mungkin saat ane mengatakan bahwa pelaku bom bunuh diri bukan merupakan dan tidak masuk ke dalam golongan orang yang mati syahid, ada orang-orang yang juga tidak setuju dengan pendapat ane.
Tapi apakah mereka akan setuju jika mereka sendiri yang akan menjadi korban bom bunuh diri?
Jawaban sudah pasti jelas tidak ya GanSis!




Jika yang dikejar dari pelaku bom bunuh diri hanya sebuah kematian syahid, banyak jalan menuju mati syahid yang tidak menyakiti orang yang tidak bersalah dan dengan cara yang juga tidak menyakiti diri sendiri.
Mati dalam keadaan suci dan dalam keadaan beribadah kepada Allah adalah mati terbaik yang dapat menjadi pilihan bagi orang-orang baik!

Mari GanSis menjaga perdamaian dengan berpikir logis akan kehidupan dan kematian.
Jangan membiarkan otak dipengaruhi dengan kebencian dan kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain!

Bukankan hidup aman dan damai dalam perbedaan itu sangat baik?
Kita dapat berpikir sendiri akan hal ini dan dapat merasakan sendiri apa yang dapat dirasakan saat hidup dalam kedamaian.

Semoga thread kali ini bermanfaat dan tidak disalah artikan, terima kasih telah singgah dan see you next thread!



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Opini pribadi
Sumber gambar: 1, 2, 3, 4
tien212700
antonisalim007
b4perman
b4perman dan 18 lainnya memberi reputasi
15
6.5K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan