TukangRipiewAvatar border
TS
TukangRipiew
Rekor Game Dengan Penonton Tertinggi Dunia Esports di Twitch


Meski game ini udah rilis dari jaman jebot, Dota 2 dan Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) terus mempertahankan para pemainnya yang setia. Dengan membangun persona keterlibatan antara penonton dan game setiap acara pertandingan esports yang disiarkan di Twitch. Mungkin banyak pemain yang sudah menggantungkan keyboardnya dalam game dalam beberapa tahun terakhir, namun data justru menunjukkan bahwa pemirsa Twitch sangat antusias pada konten yang lebih kasual.

Menurut laporan Esports Charts, penonton Twitch pada umumnya lebih mereke lebih menyukai siaran sehari-hari dibandingkan dengan siaran pertandingan esports. Statistik menunjukkan bahwa sejak Juni 2020, baik turnamen online maupun offline hanya mengumpulkan sekitar 10 juta penonton unik, yaitu sekitar 10% dari semua orang yang menghabiskan waktu menonton siaran.



Jika Anda melihat 10 kategori Twitch terpopuler berdasarkan jam ditonton untuk kuartal tahun 2020, 5 di antaranya - Just Chatting, GTA V, Among Us, Fall Guys, dan Minecraft - bukanlah judul esports kompetitif.




Dota 2 bahkan bukan bagian dari daftar ini karena hanya berhasil mengumpulkan 108,7 juta jam tonton dan 374.000 tampilan puncak, tetapi Dota 2 adalah pemimpin dalam hal keterlibatan penonton.



Sebagai perbandingan, League of Legends, yang sejauh ini merupakan judul esports terpopuler di Twitch saat ini, memiliki keterlibatan penonton sebesar 30,18% meskipun meraih 794.000 penonton puncak dan 201,6 juta jam tonton.


Disini juga orang-orang yang menonton CS: GO di Twitch juga adalah mereka yang paling bersemangat akan esports. Dengan tingkat keterlibatan 34,13% dan lebih dari 8 juta pemirsa, jam tonton esports untuk CS: GO menyumbang hampir 50% dari total jam tonton.




Jadi, terlepas dari apa yang diklaim penentang, Dota 2 dan CS: GO bukanlah game yang sedang sekarat karena umurnya, selama penggemar terus menonton turnamen, dan selama masih banyak badan yang menyelenggarakannya dipastikan game ini akan terus hidup. Tingkat penonton kedua game ini sangatlah fenomenal lho gansis.


Kalo gansis lebih seneng nonton streamer game apa?


sumber Twitch

















Diubah oleh TukangRipiew 23-03-2021 09:31
GamerBegajulan
indramamoth
sunshii32
sunshii32 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
4.6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan