novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Bikin Deg Deg Ser, Pemotor ini Dikejar dan Nyaris Diterkam Harimau Saat Berkendara


Harimau adalah bintang kelas mamalia dan termasuk bintang karnivora pemakan daging, harimau juga bisa dibilang spesies kucing paling besar didunia melebihi singa. Harimau sendiri tersebar di seluruh asia tenggara termasuk Indonesia dengan berbagai spsesies yang berbeda-beda.

Nah ada fakta menarik nie bre dari semua jenis kucing cuma harimau yang paling suka berenang di banding dengan keluarga jenis kucing lain nya. Untuk makanan nya harimau sering memangsa buruan nya seperti rusa, kijang, babi dan kancil di alam liar. Atau kalau tidak ada hewan yang bisa diburu atau dimakan harimau memakan hewan lain. ngeri juga.

Karena harimau termasuk hewan buas dimana ketika melihat hewan lain akan menggap nya sebagai musuh dan makanan, harimau termasuk hewan yang harus di jahui bre ini beda dengan koceng oren yang bar-bar Karena bisa-bisa ente yang Cuma cakar kalau harimau ente bisa diterkam dan di jadikan menu makan.


Seperti hal nya sebuah video yang diupload oleh akun instagram @ yang memperlihatkan Dua orang yang sedang mengendari motor dan melawati hutan tiba-tiba dari arah semak-semak muncul harimau lantas mengejar dan mencoba menerkam, dan untung nya saja bisa lolos kalau tidak apa gak tidak jadi menu makan siank.

Spoiler for Cek video nya disini:


Usut ane usut ternyata kejadian tersebut berada dalam kawasan taman nasional di kerala, india. Dimana taman tersebut adalah hutan yang di jadikan swaka margaswatwa untuk melestarikan hewan-hewan yang hamir purnah seperti harimau bre.

Ane juga baca-baca untuk harimau yang ada di india nama nya Harimau benggala  atau nama latin nya “Panthera tigris tigris” dan spsesies tersebut hanya ada di india,tiongkok Nepal dan banglades.

Dan kedua orang yang sedang mengendari motor yang dikejar dan nyaris dieterkam tersebut adalah petugas dari dinas departeman kehutanan taman nasional yang sedang berpatroli mengecek apakah harimau itu masih ada atau tidak.

Karena banyak sekali aksi berburuan gelap dikawasan tersebut yang memburu harimau untuk diperjualbelikan dan kulitnya dijadikan bahan-bahan seperti jaket. Beberpa malah memburu anak harimau untuk dijadikan hewan peliharaan. Wadidaw banget.


Tambahan juga buat wawasan biar di Tanya sama anak atau cucu paham, ternyata harimau punya fakta-fakta menarik loh bre,cekidot:

1. Seperti yang ane jelaskan di awal tadi harimau termasuk spesies terbesar untuk keluarga kucing. untuk ukuran Besar harimau bisa mencapai panjang tiga meter dengan berat mencapai 300 kilogram loh bre, buset gede banget ya. Ini kalau kocheng ukuran segitu bisa-bisa jadi raja hutan dan jalanan dah.

2. Saat berumur dua tahun, anak harimau akan meninggalkan induknya. Bisa di katakan udah mandiri sendiri bre, tapi tetap dalam lingkungan yang sama gak akan merantau jauh-jauh.

3. Nah ini manrik bre jadi hasil silang abtara Harimau dengan singga, bernama liger dan tigon. Jadi mukak nya mirip sama singa tapi di perut nya masih ada garis-garis seperti harimau. Dan ukuran nya lebih besar dari kedua nya.

4. selain punya hobi berenang harimau juga mampu menyelam sedalam enam kilometer untuk cari makan ikan-ikan.

5. tenyata harimau bisa berlari dengan mencapai 65 kilometer per jam, wadidaw itu cepet bnget setara sama naik motor. Dan untuk kemampuan meloncat harimau bisa mencapai lima meter tingginya.

Nah itu dia thread ane bre, apa tanggapan kalian terkait video di atas?komentar di bawah ya dan terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Penulis: novaajinugroho

Narasi: opini pribadi

Sumber refrensi/beritalinklinklink

Sumber videolink


evywahyuni
yugeel
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
15.9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan