anclomAvatar border
TS
anclom
Yuk Ikut Deg-degan Rasain Naik Kereta Gantung Genting Highland Malaysia
Genting Highland merupakan kereta gantung yang ada di Malaysia.
Didirikan oleh Lim Goh Tong (Hanzi: 林梧桐; Pinyin: Lín Wútóng)adalah seorang pengusaha dan pendiri kawasan wisata Genting Highland Malaysia.

Genting Highlands atau Tanah Tinggi Genting (2000 m di atas muka laut) adalah puncak gunung dari pegunungan Titiwangsa di Malaysia serta menjadi tempat resort terkenal dengan nama yang sama. Berada di perbatasan negara bagian Pahang dan Selangor, tempat ini dapat dicapai dengan satu jam berkendara roda empat dari Kuala Lumpur atau melalui kereta gantung Genting Skyway yang saat ini merupakan yang tercepat di dunia dan terpanjang di Asia Tenggara).


Setiap tahunnya, Genting Highlands menjadi lokasi finish dari balap sepeda Tour de Langkawi. Etape di sini menjadi etape dengan tanjakan terpanjang (30 km) dalam balap sepeda. Di bawah bukit terdapat kuil Chinese yang dinamakan Kuil Chin Swee dan masjid untuk muslim yang dinamakan Masjid Yayasan Mohammad Noah.

Genting Highlands dipilih menjadi World's Leading Casino Resort in Nov 2005 oleh World Travel Awards.





Kalau agan dan sista mau merasakan naik kereta gantung versi ane yuuk mari cek disini videonya tapi ingat jangan ikut deg deg seeer yaaa hhhhemoticon-Ngakak

video kereta gantung genting highland malaysia

Tolong jangan ikut panik ya setelah nonton videonya, karena kalaupun ada di indonesia kereta gantung yang sama panjangnya ataupun bisa melebihi yang ada di Malaysia ane pasti bisa bayangkan wisata di indonesia bakal lebih canggih lagi dan bisa bersaing dengan yang ada di asia maupun dunia, itu hanya khayalan ya,, tetap bangga dengan wisata lokal yang sudah ada, karena mendukung dan menjaga wisata lokal yang ada di indonesia lebih bagus yaa kawan
Diubah oleh anclom 24-03-2021 10:41
yeduoka
yeduoka memberi reputasi
1
736
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan