batzforum
TS
batzforum
Tips Dan Trik batzforum Dalam Merawat Ikan Cupang! Jangan Sepele Ya!
Welcome To batzforum Thread!!!

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News

Halo Agan dan Sista semua, bagaimana nih kabar kalian? Semoga sehat selalu ya!


Pandemi memaksa semua orang di dunia ini untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dengan alasan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. Dan karena hal itu, semakin banyak pula orang yang mencari kegiatan alternatif untuk melepas penat selama Pandemi ini. Kegiatan alternatif yang pernah dan masih menjadi tren untuk dilakukan di rumah adalah mengoleksi dan merawat tanaman, olahraga sampai memelihara ikan cupang.

Tak dapat dipungkiri, minat masyarakst Indonesia akan ikan cupang lumayan tinggi. Sehingga memelihara ikan cupang kini bukan hanya sekedar hobi belaka. Kenapa? Karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan ikan cupang, seperti mengikuti kontes kecantikan ikan cupang sampai perlombaan-perlombaan yang berhubungan dengan ikan cupang.

TS sendiri termasuk orang yang memelihara ikan cupang loh, tapi TS memelihara ikan cupang bukan karena tren, melainkan hobi. Kali ini TS akan membagikan beberapa tips dan trik yang biasa TS lakukan saat merawat ikan cupang, tapi sebelum itu TS akan menjelaskan informasi dasar tentang ikan cupang.


Gambar Pribadi

Ikan cupang yang dikenal masyarakat biasanya dibagi menjadi tiga jenis, yaitu cupang hias, cupang aduan dan cupang liar. Dari ketiga jenis diatas, kebanyakan masyarakat Indonesia mengoleksi cupang hias loh. Kenapa? Tentu karena cupang hias memiliki banyak warna dan varian yang sangat menggoda untuk dimiliki. Selain itu tak sedikit juga masyarakat yang mengoleksi ikan cupang aduan, ya ini sih untuk kesenangan pribadi ya.

Namun, memiliki ikan cantik tanpa merawat dengan baik juga tidak baik loh. Maka dari itu TS akan memberikan beberapa tips penting untuk kalian para pecinta cupang, agar cupang kalian tetap sehat dan hidup dengan nyaman. Simak dibawah ini ya!

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Kira-kira seperti itulah tips dan trik dari batzforum dalam merawat ikan cupang. Jangan disepelekan ya! Ohiya, jika kalian ingin memindahkan ikan cupang dari satu wadah ke wadah lain atau saat sedang menguras/membersihkan wadah, TS rekomendasikan untuk memindahkan tanpa menyentuh ikannya ya.

Caranya bagaimana? Yaitu dengan memindahkan ikan cupang bersama dengan sedikit air yang tersisa. Karena jika kita memindahkan ikan menggunakan jaring atau dengan tangan hal tersebut bisa saja menyebabkan sirip dan ekor ikan cupang menjadi rusak.

Jangan sepele ya!

Sumber referensi : Tulisan dan opini pribadi
Sumber Gambar sudah dicantumkan

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
galigulagaluJunmai92indramamoth
indramamoth dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.8K
55
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan