banyakmikir
TS
banyakmikir
Dewa Kipas Kalah Telak dari GM Irene, GothamChess Beri Sindiran Menohok
BeritaHits.id - Pertandingan catur antara Dadang Subur atau Dewa Kipas dengan Woman Grand Master Irene Kharisma Sukandar turut disorot oleh Levy Rozman alias GothamChess.

Pria yang sempat 'berkonflik' akibat permainan catur daring via Chess.com tersebut memberi sindiran menohok bagi Dewa Kipas.

Sindiran tersebut disampaikan olehnya melalui jejaring Twitter @GothamChess pada Senin (22/3/2021).

Dalam cuitannya, GothamChess menyoroti keakuratan permainan sebagaimana dilakukan oleh Dewa Kipas

"So Irene_Sukandar has defeated Dewa_Kipas 3-0. His accuracy was less than 40 persen in the games. Over 1 million people watched the match (Jadi Irene Kharisma telah mengalahkan Dewa Kipas 3-0. Akurasinya kurang dari 40 persen dalam permainan itu. Lebih dari 1 juta orang menonton pertandingan tersebut--RED)," tulisnya seperti dikutip beritahits.id.

Tidak hanya itu, GothamChess juga memberi komentar terkait sisi baik dan buruk pertandingan persahabatan yang dimotori oleh Deddy Corbuzier ini.

"Good: Chess can be popular. People who play unfairly will be caught (Bagus: Catur bisa populer. Orang yang bermain curang akan ketahuan--RED)," tukas GothamChess.

"Bad: He won USD 7.000 and is being called brave and won't admit the truth (Buruk: Dia memenangkan USD 7.000 atau Rp 100 juta dan disebut berani dan tidak mau mengakui kebenaran--Red)," tandasnya.


Dalam cuitan terpisah, GothamChess kepada warganet Indonesia mengaku konflik belakangan menjadi perjalanan yang indah.

GothamChess mengatakan, dalam waktu dekat dia akan kembali aktif melalui saluran YouTube-nya.

"Feel free to enjoy my videos so you can beat your friends at chess (Jangan ragu menikmati video saya sehingga anda bisa mengalahkan teman anda dalam catur)," tegasnya.

Seperti diketahui, pertandingan catur antara Irene Kharisma Sukandar dengan Dewa Kipas atau Dadang Subur telah dihelat.

Dewa Kipas enggan melanjutkan pertandingan babak keempat lantaran ia kalah 0-3 dari Irene.

Setelah beristirahat selama lima menit, Dadang menyatakan tidak ingin melanjutkan pertandingan babak terakhir karena sudah menyadari kekalahannya dari Irene.

"Saya sudah kalah 3-0, mba Irene bagus itu. Saya ada blunder," kata Dadang.

Dadang mengaku mengalami banyak blunder karena tidak terbiasa bermain dalam waktu singkat yakni hanya 10 menit per babaknya.

Ia merasa terus diburu waktu sehingga sulit mencari celah Irene lengah. Alhasil ia justru terus menerus menciptakan blunder dalam permainan.

https://hits.suara.com/read/2021/03/...nohok?page=all

Prinsip olahraga ialah sportivitas, kejujuran. Jangan sampai tidak jujur malah dpt hadiah..itu mgkn maksud Om Gotham emoticon-Wakaka
Level pos ronda,gpp, asal jujur emoticon-shakehand
tien212700viniestknoopy
knoopy dan 26 lainnya memberi reputasi
25
8.5K
188
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan