dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Asal Mula Wadah Es Krim Berbentuk Kerucut atau Cone, Begini Sejarahnya!




Halo, Gansist! Ketemu lagi dengan thread aku. Nggak bosan kan, ya?

Siapa suka es krim? Semua orang pasti suka makanan (*makanan atau minuman, ya?) yang satu ini, tidak orang dewasa ataupun masih anak suka minuman ini, es krim.

Es krim yang dingin, manis, juga lembut ini cocok sekali dijadikan makanan penutup. Setiap kondangan prasmanan aku selalu berburu makanan yang satu ini. Seger, siang-siang makan es krim. Rasanya makcesss!

Kalau di acara hajatan wadah es krim selalu tempatkan di dalam gelas kecil atau cup yang terbuat dari kertas.

Es krim keliling, biasanya disajikan dalam bentuk cup kecil dari kertas ataupun plastik. Es krim keliling biasanya disebut es dung-dung kalau di tempat aku. Karena untuk memanggil para pembeli terutama bocah-bocah menggunakan gong kecil, jika dipukul akan berbunyi dung-dung.



Tapi ada juga penjual es krim yang menggunakan conthong atau wadah berbentuk kerucut seperti roti kering yang bisa dimakan.

Nah, pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sedikit informasi bagaimana awalnya wadah es krim saat ini menggunakan kue berbentuk kerucut tersebut.

Daripada berlama-lama berikut thread aku yang berjudul, "Asal Mula Wadah Es Krim Berbentuk Kerucut atau Cone, Begini Sejarahnya!'

Dulu, pada tahun 1800-an ada seorang penjual es krim di Amerika yang bernama Italo Marchiony yang bermigrasi dari Italia. Pada awalnya ia menggunakan wadah es krimnya dengan memakai gelas/piring dari kaca. Karena pembeli banyak pada suatu hari maka untuk mencuci gelas/piring bekas es krim, ia merasa kesulitan sehingga agak lama. Pembeli jadi antre menunggu.

Kemudian ia pun menemukan dan beralih ke wadah es krim yang berbentuk kerucut yang dinamai cone. Cone ini terbuat dari roti kering yang disebut waffle. Pada tahun 1903, Marchiony mematenkan temuan wadah es krim berbentuk cone tersebut.



Cone dari kue ini pun semakin berkembang dan maju sehingga ada orang Suriah yang ikut memroduksi cone dari kue waffle ini. Ia adalan Ernest A Hamwi. Dan, ia malah terkenal dan populer sebagai penemu cone, kue berbentuk kerucut untuk wadah es krim.

Nah, itu tadi Gansist, sekilas tentang cone pada es krim. Temuan yang luar biasa dan masih dipakai sampai saat ini.

Dengan wadah es krim dari cone ini pun mampu mengurangi limbah dari bekas wadah es krim tersebut. Penemuan yang bisa dikatakan ramah lingkungan. Siapa yang suka es krim? Kalau beli es krim pakai wadah apa? Kalau aku pakai gelas daripada cone biar muat banyak, ye, kan?

Sekian thread dari aku yang membahas penemuan cone tempat es krim yang berbentuk kerucut. Sampai ketemu pada thread aku selanjutnya. Bye!


Referensi: 12
Gambar: google images


Diubah oleh dalledalminto 21-03-2021 23:30
tien212700
InaSendry
galigulagalu
galigulagalu dan 42 lainnya memberi reputasi
43
4.8K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan