kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Diserang Warganet Indonesia, Akun Instagram All England Mendadak Hilang



SuaraBatam.id - Keputusan panitia penyelenggara kejuaraan bulutangkis All England 2021 yang memaksa tim Indonesia mengundurkan diri masih mendapatkan reaksi penuh emosi dari warganet Indonesia.

Bahkan, hingga saat ini, kekecewaan masyarakat Indonesia yang kemudian menjadi kemarahan membuat warganet Indonesia yang dikenal bar-bar melangsungkan 'serangan' pada sejumlah akun.

Akun yang paling banyak diserang tentu saja Instagram Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Netizen ramai-ramai memenuhi kolom komentar akun tersebut hingga sempat menutup kolom komentar mereka.

Warganet kebanyakan menyampaikan kekecewaan mereka dan mempertanyakan alasan Tim Indonesia dipaksa mundur setelah diminta isolasi selama 10 hari usai berada dalam satu pesawat dengan orang positif virus corona. 

Mereka menganggap, keputusan yang dikeluarkan BWF selaku pihak yang  bertanggung jawab tidak adil. Namun, tak hanya BWF yang jadi sasaran netizen Indonesia. Akun resmi All England juga turut menjadi sasaran mereka.

Serupa dengan BWF, netizen ramai-ramai menyerang kolom komentar akun itu terkait keputusan yang merugikan Indonesia. Dampak aksi warganet Indonesia ini bahkan diduga jadi penyebab akun allenglandofficial hilang dari Instagram pada Sabtu (20/3/2021).

Diduga kuat akun itu menghilang usai menerima report massal yang dilakukan jutaan netizen Indonesia hingga akhirnya pihak Instagram menghapus akun tersebut.

Aksi ini menjadi salah satu bentuk protes netizen terhadap perlakuan tak adil yang diterima tim Indonesia di All England. Sebelumnya, akun tersebut sempat bisa diakses pada Jumat (19/3/2021) namun kini akun itu menghilang.


https://batam.suara.com/read/2021/03...endadak-hilang

selldomba
jerrystreamer1
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan