adijaya89
TS
adijaya89
Game Asal Indonesia "Samudra" Mendapatkan Penghargaan "Unity For Humanity"




Game puzzle yang akan datang bertajuk Samudra
 yang dibuat oleh p
engembang game asal Indonesia, Khayalan Arts, menjadi salah satu dari lima pemenang Unity For Humanity Grant, sebuah program dalam Unity Social Impact yang merayakan dan memberdayakan para kreator yang menggunakan 3D real-time untuk menginspirasi sebuah perubahan.


Setiap proyek pemenang diberikan dana dan diberikan bimbingan serta bantuan teknis untuk meningkatkan pengalaman mereka. Oleh karena itu, game Samudra menjadikannya studio asal Indonesia pertama yang meraih penghargaan ini.



Empat game lain yang bertujuan untuk mendidik pemain dalam melakukan perubahan sosial dan lingkungan di seluruh dunia juga dipilih untuk menerima penghargaan serta hadiah. Pemenangnya termasuk Ahi Kā Rangers yang terinspirasi budaya Maori dari Selandia Baru, Future Aleppo, tentang impian seorang anak laki-laki untuk membangun kembali rumahnya di Suriah, dan Dot’s Home dan Our America, keduanya memberikan komentar sosial tentang Amerika modern.







Samudra sendiri merupakan permainan puzzle 2D dengan ilustrasi tangan yang berfokus pada lingkungan, menceritakan petualangan seorang anak melintasi lautan yang tercemar. Pemain akan menghadapi makhluk bawah air untuk mengungkap kebenaran tentang tindakan "penghuni permukaan" yang menyebabkan dunia laut  menjadi tercemar.



Didesain secara unik tanpa dialog, Samudra memiliki banyak alih bahasa, baik teks maupun suara. Tim di Khayalan Arts berusaha untuk berbagi kesadaran tentang bahaya akan polusi yang berdampak bagi lingkungan kepada pemain di seluruh dunia dan gam ini diharapkan bisa menginspirasi satu sama lain untuk membuat orang menjadi sadar akan bahaya tersebut.



Keuntungan dari proyek ini disalurkan untuk kolaborasi sepanjang tahun dengan kalangan aktivis lingkungan Indonesia untuk meminimalkan penggunaan plastik di Indonesia hingga 70% pada tahun 2025.





Samudra akan dirilis untuk PC pada Juni 2021 ini. Dukung game tersebut dengan melakukan wishlist game tersebut di Steam atau berdonasi di halaman resmi itch.io mereka ya gansis.


Mari mulai cintai produk anak bangsa

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



tien212700GamerBegajulananiespawangair
aniespawangair dan 44 lainnya memberi reputasi
45
5.9K
81
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan