fauzulfaqihAvatar border
TS
fauzulfaqih
Jangan Lakukan Hal Hal Berikut Jika Kamu ke Kedai Kopi


Awal tahun 2018 adalah awal di mana kedai kopi bertebaran di mana mana di setiap sudut kota terlebih pusat nya di Jakarta, Karena melihat banyak nya kebutuhan ngopi di Jakarta pasti beberapa Kedai Kopi memanfaatkan kesempatan ini sebagai ladang keuntungan meraup uang lebih banyak.

Dan inilah beberapa poin yang harus kita lakukan dan hindari ketika berada di Kedai Kopi


1. Selidiki tempat sebelum datang ke lokasi
Banyak orang yang tertipu sebelum mendatangi kedai kopi yang ingin dikunjungi nya, karena dengan sebatas informasi yang seadanya, segelintir orang yang hanya kebawa tempat yang lagi hype. Pagahal mereka belum pernah tau bagaimana dan kondisi kedai kopi yang dikunjungi nya

2. Lihat review tempat di berbagai media sosial
Dengan melihat review review di berbagai media sosial, kita jadi tau kualitas kedai kopi yang ingin kita kunjungi, mengetahui menu yang enak dan mendapatkan informasi diskon atau lain lain nya.

3. Jangan pernah ragu untuk bertanya
Beberapa orang kadang terbawa gengsi untuk mencoba bertanya ke Kasir atau Barista mengenai produk yang dijual di kedai kopi tertentu, Contoh sekarang masih banyak orang yang datang ke Kedai Kopi dan memesan Single Espresso namun mereka belum tau betul apa itu Single Espresso dan bagaimana rasanya

4. Jangan pernah bertanya apa yang recomended di tempat ini
Dengan bertanya pertanyaan berikut, akan ada 2 kemungkinan. Pertama kita akan diberikan produk yang benar benar Unggulan, dan yang kedua kita akan diberikan produk yang hanya akan ditawarkan karena produk tidak laku. Untuk agan agan yang pernah bekerja di Kedai Kopi pasti mengerti tentang permasalahan ini. Maka dari itu kembali lagi ke poin nomor 2 untuk melihat review tempat tersebut dan mengetahui menu apa yang benar benar Diungguli disana

5 Jangan bersikap sok akrab kepada Kasir dan Barista
Dengan berprilaku seperti berikut, secara tidak langsung kita akan terlihat mengganggu bagi Kasir dan Barista (Kecuali memang kita benar benar akrab dengan mereka). Bukan Cuma itu, dengan berprilaku sok akrab kita akan terlihat menyebalkan di mata pengunjung pengunjung lain yang datang.

6. Jangan pernah merubah standart penyajian
Banyak pengunjung yang datang dan meminta berbagai permintaan khusus contohnya, anda meminta kopi anda diseduh dengan suhu sekian, grindsize sekian dan waktu sekian. Secara tidak langsung anda sudah mengubah standart yang sudah ada di Barista tersebut. Maka dari itu hargailah apapun kopi yang disajikan oleh kedai kopi bagaimanapun rasa dan penyajian nya.

7. Jangan bertanya hal hal dibalik dapur
Terkadang banyak orang yang merasa sudah dekat dengan Kasir atau Barista di suatu kedai kopi dan menanyakan pertanyaan yang bersifat tidak sopan seperti “Ini resep nya pakai apa bro?”, “Dalam sehari disini kirakira omset berapa bro?” atau yang lebih parah lagi “Disini lo digaji berapa bro?” dengan mengajukan pertanyaan pertanyaan berikut anda akan di cap Tidak Sopan oleh orang yang anda tanyakan.

Sekian beberapa poin yang saya sampaikan, Bukan bermaksud untuk mengintimidasi orang orang tertentu namun jika Tamu adalah Raja, akan lebih baik bukan menjadi Raja yang Merajai. Sekian terimakasih.


0
18.1K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan