abahaquariusAvatar border
TS
abahaquarius
Gowes Jalur Tawangmangu dengan Sepeda Gunung Pilihan Ane


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Selamat datang Sahabat Kaskus di thread ane


Bersepeda dengan mengayuh dua pedal adalah aktivitas yang ane sukai sejak bisa mengendarainya. Namun, semakin bertambah usia aktivitas itu seiring waktu tergantikan oleh kendaraan bermotor sebagai penunjang aktivitas, seperti saat pergi bekerja, mengunjungi teman atau sekedar berbelanja atau pergi ke suatu tempat.

Meskipun aktivitas bersepeda sempat terhentikan, rupanya dengan adanya pandemi aktivitas itu bangkit lagi. Ane malah menjadikan bersepeda sebagai hobi yang menyehatkan. Apalagi pandemi covid-19 yang berkepanjangan membuat ane merasa jenuh di rumah.

Berbicara bersepeda, pasti ada suatu tempat atau rute yang harus dilalui. Misalkan gowes menuju perkotaan, pedesaan, tempat wisata atau lainnya. Kalo ane lebih memilih bersepeda ke kawasan gunung Lawu dan sekitarnya, karena kebetulan tempat tinggal ane di daerah tersebut, meskipun termasuk di dataran rendah.

Pesona kawasan gunung Lawu dan tempat sekitarnya mempunyai daya magnet tersendiri bagi pecinta gowes, termasuk ane. Jalanan yang berkelok dan tanjakan menguji adrenalin merupakan pengalaman tersendiri. Namun, jangan khawatir, GanSist, pemandangan alam yang begitu memukau dan memanjakan mata akan membuat kita betah dan merasa gembira saat melakukan gowes. Itung-itung olah raga sambil travelling gratis.

Berikut deretan rute arah ke Tawangmangu yang pemandangan alamnya begitu indah:

Spoiler for :


Pemandangan yang sangat indah kan, GanSist? Nah, berhubung ane tinggal di kaki gunung Lawu yang merupakan dataran rendah, tetapi dikelilingi oleh kawasan pegunungan, ane memilih sepeda gunung sebagai teman untuk gowes. Alasan ane sih, sederhana aja, GanSist. Sepeda gunung bagi ane adalah sepeda yang bisa digunakan di segala medan. Baik di jalanan dataran tinggi atau dataran rendah, berbatu atau beraspal.

Spoiler for Sepeda gunung ane:


Berikut spesifikasi sepeda gunung milik ane, yang berhasil ane himpun dari google.

Spoiler for :


Nah, di atas adalah alasan ane memilih sepeda gunung dalam menemani aktivitas hobi gowes ane selama ini.

Cukup sekian thread ane kali ini. Terima kasih dan sampai jumpa lagi. Salam sehat, mari gowes! Wassalam.

Sumber: Opini pribadi dan referensi di sini
Gambar: Dokpri dan 1, 2
mamaproduktif
trifatoyah
jokoariyanto
jokoariyanto dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan