Mr.Perbaikan
TS
Mr.Perbaikan
Tentara Wanita Serda Aprilia Manganang Ternyata Lelaki!



Lagi ramai kontroversi Aprilia Manganang, seorang tentara wanita berpangkat sersan dua dari Tentara Nasional Indonesia. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, menyatakan Serda (Sersan Dua), Aprilia Manganang adalah lelaki, bukan wanita. Sebelumnya, Aprilia Manganang juga seorang atlet volley wanita.

Aprilia Manganang menderita hipospadias sedari lahir sehingga dianggap perempuan. Padahal, KASAD menegaskan Aprilia sejatinya adalah pria.

Diketahui, Hipospadias adalah kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukannya di ujung. Hipospadia adalah kondisi bawaan yang relatif jarang.

Kebanyakan kelainan ini tidaklah parah. Akan tetapi, kasus Aprilia termasuk dalam kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan serius.



Patut disayangkan, Aprilia tidak bisa menangani kondisinya dengan maksimal karena kondisi ekonomi keluarganya yang kurang mampu.

Hal itu membuat Aprilia berstatus perempuan pada segala hal administrasi kependudukan.

Namun, kelainan Aprilia mendapat perhatian TNI, tempatnya mengabdi sejak 2016 silam. Jenderal TNI Andika Perkasa pun membantu Aprilia agar kelainan ini bisa ditangani dengan baik.

Aprilia menjalani corective surgery untuk menangani kelainannya. Aprilia menjalani operasi pertama di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, dengan sukses. Rencanannya, ada satu operasi lagi yang akan dijalani Aprilia.



"Anak ini termasuk dalam kasus Hipospadias serius sehingga paramedis, yang membantu kelahirannya, dan orang tua menilai secara fisik, bahwa dia perempuan. Dari pemeriksaan urologi, Sersan Manganang lebih memiliki organ-organ jenis kelamin laki-laki, bahkan tidak ada organ-organ internal jenis kelamin perempuan," kata KASAD dalam konferensi pers di Markas Besar (Mabes) TNI AD, Jakarta, Selasa (9/3/2021) sore.

Pernyataan KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat tentang sosok Aprilia Manganang.


Sumber








Muke gile bray emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
amdar07tepsuzotalterypall2
alterypall2 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
10.5K
197
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan