JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Sinovac Ternyata Tak Mempan Lawan Corona Asal Brasil


Jakarta, CNBC Indonesia - Virus Corona asal China atau Covid-19 belum terselesaikan. Namun, saat ini sudah muncul lagi virus Corona baru, salah satunya asal Brasil.

Semakin banyaknya jenis virus Corona yang muncul, para peneliti pun melakukan penelitian apakah vaksin yang ada saat ini mampu untuk menciptakan kekebalan akan virus baru ini.

Tim dari Universitas Sao Paulo, Fakultas Kedokteran Universitas Washington dan sejumlah institusi pun melakukan penelitian di Brasil. Hasilnya menemukan bahwa vaksin virus Corona yang digunakan saat ini yakni Sinovac tidak ampuh melawan virus di negara tersebut.

Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel plasma dari beberapa orang yang telah disuntik vaksin Sinovac. Hasilnya, Sinovac gagal menetralkan virus Corona Brasil.

"Hasil menunjukkan virus P1 berhasil kabur dari antibodi penetral yang diinduksi oleh Coronavac," dikutip dari Reuters, Sabtu (6/3/2021).

Penelitian juga menemukan bahwa seseorang yang telah divaksin masih bisa terinfeksi virus lain.

Terkait hasil penelitian ini, pihak Sinovac belum memberikan komentar. Sehingga belum diketahui apakah nantinya vaksin Sinovac kedepannya bisa dikembangkan untuk mampu menciptakan kekebalan akan jenis baru virus Corona ini.

sumur

Yg udh fucksin sinofuck, suntik lagi aja pake fucksin yg mempan, susah2 amat.emoticon-Ultah
selldomba
37sanchi
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan