OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Desain Kaya Vespa Matic, Ternyata Motor KW Buatan China


Jika kalian lihat pertama kali bentuk motor seperti ini pasti yang ada di pikiranmu adalah sosok skutik retro khas buatan Eropa seperti Vespa, Piaggio, Lambretta atau Royal Alloy.

Namun faktanya motor yang kamu lihat berikut bukan buatan dari Eropa, melainkan produksi dari China. Namanya adalah QJMotor Immortal…QJ sendiri kepanjangan dari Qianjiang Motorcycle, dan pabrikan ini sudah banyak menciptakan lineup motor-motor keren bahkan salah satunya motor sport bermesin 4 silinder pertama di China.

Kali ini QJMotor ingin merambah ke segmen kelas entry, dari bentuknya mereka tampaknya serius buat nyiapin pesaing dari rivalnya seperti Vespa dan motor-motor jepang lainnya.



Tetapi meski kelas entry, mereka cukup pede dimana mesin Immortal berikut mengusung kapasitas sebesar 150cc. Dari segi tarikan dan performa, tentu mesin 150cc akan jauh lebih unggul dibanding kelas-kelas di bawahnya.

Disisi lain, pabrikan tampak serius memberikan sentuhan detail klasik dari mulai lampu depan, model buritan belakang, bodi samping dan masih banyak lainnya.

Meski tergolong sebagai motor retro namun dilihat dari segi spesifikasinya Immortal tidak bisa dikatakan sebagai motor retro sepenuhnya. Bagaimana tidak, sektor penerangan semuanya sudah pakai full LED, termasuk sein dan lampu belakang.



Ngomongin soal sein, desain pada sein ini cukup unik loh, coba deh kamu lihat biasannya motor retro pakai model bulat, tetapi disini menggunakan aksen bentuk vertikal.

Kemudian panel instrumen speedometer tidak lagi pakai analog seperti saudaranya QJMotor Portofino, dimana pengguna bakal mendapatkan pemandangan layar model analog.

Karena mesinnya cukup besar 150cc, maka sistem pendinginan motor memakai tipe liquid coolant, soal tenaga mesin tersebut dapat memproduksi hingga 13HP pada 8500 rpm dan torsi maksimal 13,4Nm pada 6000rpm.

Pabrikan mengklaim kalau motornya dapat melaju hingga kecepatan 98km/jam. Cukup pelan ya?

Persaingan skuter matic di China sebenarnya sama seperti di sini, tetapi persebaran merk disana jauh lebih banyak bahkan pabrikan lokal pun tidak terhitung lagi keberadaannya. Kurang lebih QJMotor menghadapkan sosok andalannya ini dengan motor seperti Kymco Like 150, Vespa, Honda SH150i, dan lain-lain.
Gimana pendapatmu?

Referensi : https://warungasep.net/2021/02/12/qjmotor-immortal-skuter-retro-bermesin-150cc/
Richy211
jlamp
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan