yeduokaAvatar border
TS
yeduoka
Ini Inspirasi 5 Makanan Sehat untuk Diet yang Bisa Kamu Coba
WELCOME TO MY THREAD





Memilih makanan yang akan dikonsumsi sangat penting, terutama jika kamu memang sedang melakukan program diet. Tidak semua makanan bisa memiliki manfaat yang sama. Itulah mengapa sebaiknya mengonsumsi makanan yang bervariasi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Dilansir dari Healthline, berikut ini adalah beberapa jenis makanan sehat yang bisa ditambahkan dalam diet:



1. Telur utuh

Meskipun asupan telur yang tinggi meningkatkan kadar kolesterol LDL 'jahat' pada beberapa orang, telur adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan jika kamu perlu menurunkan berat badan. Mereka tinggi protein dan lemak, dan sangat mengenyangkan.

Telur juga sangat padat nutrisi dan dapat membantu kamu mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan dari diet terbatas kalori. Menariknya, hampir semua nutrisi ditemukan di kuning telur.



2. Sayuran hijau


Sayuran hijau di antaranya adalah kale, bayam, selada, kangkung, dan masih banyak lagi. Mereka memiliki beberapa khasiat yang membuatnya sempurna untuk diet penurunan berat badan, seperti rendah kalori dan karbohidrat serta tinggi serat.
Mengonsumsi sayuran hijau adalah cara yang bagus untuk meningkatkan volume makanan, tanpa menambah kalori. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa makan dan diet dengan kepadatan energi yang rendah membuat seseorang makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan.



3. Salmon


Ikan berlemak seperti salmon sangat sehat dan sangat memuaskan, membuat kamu kenyang selama berjam-jam dengan kalori yang relatif sedikit. Salmon sarat dengan protein berkualitas tinggi, lemak sehat, dan berbagai nutrisi penting.
Ikan dan makanan laut secara umum mungkin juga memasok yodium dalam jumlah yang signifikan. Nutrisi ini diperlukan untuk fungsi tiroid yang tepat, yang penting untuk menjaga metabolisme tubuh tetap berjalan secara optimal.




4. Kentang rebus

Kentang rebus memiliki beberapa khasiat yang menjadikannya makanan yang sempurna, baik untuk menurunkan berat badan maupun kesehatan yang optimal. Kentang mengandung nutrisi yang sangat beragam, bahkan hampir semua yang kamu butuhkan.
Kentang rebus sangat tinggi kalium, nutrisi yang kebanyakan orang tidak cukup dan yang memainkan peran penting dalam pengendalian tekanan darah.



5. Tuna

Ikan tuna adalah makanan rendah kalori dan protein tinggi lainnya. Tuna merupakan ikan rendah lemak. Ikan tuna sangat populer di kalangan binaragawan dan model, karena tuna merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan asupan protein. Sekaligus menjaga total kalori dan lemak tetap rendah.

Bila berkenan mohon rating 5 emoticon-Rate 5 Stardan cendolnya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Semoga kaskuser semua panjang umur, sehat selalu, berkah berlimpah rezekinya, aaamiiin

emoticon-Cool




sumur : sumur1
Diubah oleh yeduoka 27-02-2021 07:37
sukuu04
riaayuokt
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan