masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Buaya Besar Terdampar, Dipercaya Sebagai Jelmaan Manusia karena Minta Dibelai!

Berbeda dengan buaya buas pada umumnya, buaya terdampar ini sangat jinak dan minta dibelai warga!


Buaya, adalah hewan reptil besar yang berbahaya dan buas.
Tinggal di perairan air tawar dan air payau, menjadi predator bagi hewan-hewan air lainnya.
Meskipun hewan ini hidup di dalam air, namun tidak jarang mereka naik ke daratan entah sekedar untuk berjemur atau pun juga mencari mangsa di darat!
Adapun habitat asli dari buaya sendiri yaitu mereka dapat tinggal di sungai, rawa, danau, dan juga muara!

Menurut beberapa penelitian, konon buaya merupakan hewan yang hidup dari zaman dinosaurus. Mereka berevolusi dan hidup hingga masa ini.

Pasti Agan dan Sista sudah paham seperti apa bentuk dan wujud dari buaya. Selain memiliki badan yang besar dengan gerigi-gerigi di sepanjang punggur hingga ekor, hewan ini juga memiliki gigi yang tajam, siap mengkoyak mangsanya tanpa sisa!

Adapun mangsa atau makanan utama dari buaya adalah hewan-hewan dengan tulang belakang. Seperti mamalia, ikan, atau juga reptil lainnya.

Mungkin Agan dan Sista juga mengetahui beberapa fakta tentang buaya, bahwa buaya ini juga merupakan salah satu hewan yang sangat setia terhadap pasangannya.
Dari artikel yang ane baca, buaya jantan mempunyai keterikatan erat dengan satu ekor buaya betina.
Saat buaya jantan telah kimpoi dengan satu betina, maka si jantan tidak akan mengawini buaya betina lain, bahkan meskipun buaya betinanya telah mati!

Uniknya lagi, meskipun buaya memiliki tubuh yang besar dan juga buas, buaya berkembang biak dengan cara bertelur.




Fakta-fakta menarik seputar kehidupan buaya yang lain juga sering sekali berkaitan erat dengan kepercayaan masyarakat.
Bahkan saking dekatnya kehidupan buaya dengan manusia, ada sebuah kisah buaya putih jadi-jadian yang sering menjadi bahan cerita mistis di tengah masyarakat dari dulu hingga sekarang!

Mungkin beberapa orang merasa tidak percaya dengan keberadaan buaya jadi-jadian, ane pun juga merasakan keraguan akan kebenarannya.

Namun mungkin Agan dan Sista akan bingung sekaligus merasa diyakinkan bahwa buaya jadi-jadian itu ada setelah melihat video yang tengah heboh di tengah masyarakat ini!


Spoiler for Buaya Aneh Terdampar:


Video yang dibagikan oleh akun Instagram @fakta.indo tersebut merupakan sebuah fakta kejadian seekor buaya sebesar 3 meter yang terdampar di pesisir pantai Desa Lamunde, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Jika dilihat dari video memang tidak ada perbedaan antara buaya terdampar tersebut dengan buaya-buaya lain.
Namun yang aneh dari buaya tersebut, dia memiliki kulit berwarna kuning keemasan, tidak buas dan dapat melaksanakan interaksi secara langsung dengan banyak orang.

Tidak hanya itu, buaya tersebut juga sangat jinak saat dibelai dan dipakaikan sarung oleh warga, seperti memang mereka mempunyai hubungan dengan masyarakat sekitar


Selain video di Instagram tersebut, beredar juga video lain yang memperlihatkan situasi video penampakan buaya terdampar di pantai tersebut yang dikerumuni warga sekitar.
Salah satunya di bawah ini!


Spoiler for Buaya Terdampar di Pantai Kolaka:


Melihat jinaknya buaya terdampar tersebut, masyarakat sekitar memiliki kepercayaan bahwa buaya tersebut merupakan buaya jelmaan yang tengah mencari kembaran atau keluarganya di daratan.
Entah bagaimana kepercayaan itu dapat tumbuh dan berkembang di masyarakat yang pasti mereka sangat menjaga buaya tersebut dengan baik dan tidak menyakitinya.

Sampai berita ini viral dan beredar di media sosial, buaya tersebut telah diamankan di salah satu rumah warga sekitar.
Buaya tersebut akan dibawa oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam setempat untuk kemudian nantinya dilepas liarkan kembali di habitat aslinya!




Melihat fakta unik tersebut tentu rasa heran juga muncul di benak ane GanSis. Bagaimana mungkin seekor buaya sepanjang tiga meter tapi tidak buas sama sekali?

Namun segala kemungkinan yang melatar belakangi hal tersebut memang tetap ada GanSis.
Menurut pendapat ane, bisa saja buaya terdampar tersebut sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja, sehingga dia tidak berdaya dan hanya diam saja saat dibelai oleh masyarakat sekitar.

Untuk kemungkinan buaya tersebut jadi-jadian, hal ini lebih sulit untuk dibuktikan GanSis karena memang tidak ada sama sekali fakta ilmiah yang menyatakan bahwa ada manusia yang melakukan pernikahan dengan buaya yang kemudian menjadikan mereka keluarga sampai memiliki keturunan.

Kepercayaan yang selama ini melegenda di masyarakat tentang buaya jadi-jadian, tidak lebih hanya sebuah sebuah cerita masyarakat yang diceritakan secara turun temurun!




Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan dab Opini pribadi
Referensi: Klik
Sumber video: di sini dan di sini
Diubah oleh masnukho 18-02-2021 07:09
hoorray
Inha.89
tien212700
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
123.7K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan