masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Liputan di Tengah Banjir Jakarta, Reporter Wanita Ini Jatuh Tersenggol Perahu Karet!

Tengah fokus siaran di tengah banjir Jakarta, seorang reporter jatuh tersenggol perahu karet!


Banjir, akhir-akhir ini memang tengah melanda berbagai wilayah di Indonesia.
Bencana alam ini datang karena berbagai alasan, mulai dari intensitas curah hujan yang tinggi, luapan air sungai dan berbagai alasan lainnya.

Mungkin Agan dan Sista pun ada yang menjadi salah satu korban atas banjir yang tengah terjadi di daerah Agan dan Sista. Harapan ane jika GanSis menjadi korban banjir, semoga selalu diberikan keselamatan, kesabaran dan bencana banjir yang terjadi dapat surut sesegera mungkin.

Di dalam keadaan bencana banjir memang selalu saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Mulai dari nasib korban yang kekurangan berbagai macam kebutuhan hidup karena semua barang terendam banjir, kehilangan surat-surat penting, tidak dapat melakukan aktifitas seperti normalnya hari-hari biasa, dan pastinya mobilitas masyarakat yang juga sangat terbatas dan terhambat.

Bagi warga masyarakat yang daerahnya tidak terdampak banjir, tentu harus selalu waspada dengan keadaan cuaca akhir-akhir ini yang cukup ekstrem.

Di tempat ane pun cuaca mudah sekali berubah GanSis, dari cuaca cerah menjadi mendung, ataupun dari terang kemudian turun hujan deras disertai angin kencang.
Kewaspadaan lebih dan update informasi seputar cuaca harian yang sering diinformasikan melalui siaran berita, juga dapat menjadi warningbagi kita semua agar tetap berhati-hati atas segala macam kejadian yang tidak terduga.




Liputan berita kejadian bencana alam, kriminalitas, ataupun lalu lintas, tentu tidak terlepas dari kerja keras dan perjuangan reporter dan kameramen.
Team peliput berita ini mempunyai peran penting untuk menyampaikan dan memperbaharui informasi seputar keadaan di lokasi kejadian kepada masyarakat umum.

Sebagai reporter yang bertugas meliput berita di lapangan untuk disampaikan kepada publik, tentu saja memiliki berbagai macam rintangan dan resiko dalam proses liputan.
Bahkan tidak jarang mereka harus mengorbankan keselamatan untuk mendapatkan berita terupdate dengan turun langsung ke lokasi kejadian.

Contohnya seperti apa yang dialami oleh seorang reporter wanita yang video liputannya tengah viral di media sosial di bawah ini!


Spoiler for Reporter Tersenggol Perahu Karet:


Video kejadian reporter terjatuh karena tersenggol perahu karet tersebut dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo, tepatnya kejadian banjir yang terjadi di Jakarta pada kemarin tanggal 20 Februari 2021.

Tidak disangka memang reporter berita tersebut akan terjatuh. Karena memang sebelumnya tidak ada yang salah dari reporter tersebut, sampai akhirnya melintas beberapa orang petugas membawa perahu karet dan secara tidak sengaja menyenggol reporter tersebut dan membuatnya terjatuh.
Sontak saja para petugas membantu reporter tersebut untuk bangun, meskipun akhirnya liputannya di-cutsementara karena petugas reporter basah kuyup.




Memang sejak beberapa hari yang lalu ane melihat di berita televisi, daerah Jakarta tengah mengalami banjir di beberapa titik.
Adapun alasan banjir menurut bapak Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, yaitu cuaca ekstrem dan curah hujan tinggi yang membuat air naik dan sungai-sungai di Jakarta meluap membanjiri pemukiman warga.
Pemerintah setempat berjanji untuk segera membantu korban dan mencari solusi masalah banjir tersebut dengan sesegera mungkin, agar masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing dan dapat beraktivitas dengan normal.

Jika kita melihat fakta, nampaknya banjir Jakarta bukan masalah baru ya GanSis.
Sejak tahun-tahun lalu sampai tahun ini banjir Jakarta masih menjadi masalah yang harus dialami oleh masyarakat, meskipun banjir tahun ini tidak separah tahun lalu menurut data BNPB.

Meskipun banjir tahun ini tidak separah tahun lalu, masyarakat tetap dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati!




Jika melihat kejadian reporter yang terjatuh karena tersenggol perahu karet tersebut, ane pribadi sangat menghargai tugas dan peran penting para reporter yang selama ini bertugas mencari informasi dan memberitakan untuk publik.

Dengan berita dari para reporter bersama team liputan, kita dapat mengetahui berita terupdate untuk mengantisipasi kejadian yang tidak-tidak diinginkan ataupun memberikan bantuan entah itu materia ataupun doa kepada masyarakat yang tengah mengalami musibah ataupun cobaan.

Jika di dalam dunia penyiaran tidak ada reporter, maka tidak akan tersampaikan dengan baik informasi-informasi yang beredar di tengah masyarakat ya GanSis.
Sebab itulah kita semua wajib mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi mereka selama ini dalam menyajikan berita real dan up to date.
Ssmoga mereka semua dapat diberikan kesehatan agar tetap dapat menyampaikan berita-berita terbaru yang tengah terjadi!




Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan dan opini pribadi
Referensi: Klik
Sumber video: di sini
khoirul48
hoorray
tien212700
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
67.7K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan