fajarfadAvatar border
TS
fajarfad
Dari 5 Eks Striker Asing Persib ini, Bobotoh Mau Balikan Sama Siapa?

Sumber: Persib

Sambil menunggu maju-mundur digelarnya kompetisi sepakbola tertinggi tanah air, mari sejenak bernostalgia. Salah satu klub besar tanah air Persib Bandung adalah salah satu klub yang selalu menarik dibahas.

Persib tak asing dengan pemain asing, begitupun di lini depan. Sejumlah nama silih berganti bertugas merobek gawang lawan, ada yang tampil buruk, tapi tak banyak juga yang kemudian jadi pujaan para bobotoh.

Persib rasanya tak asing dengan jasa striker asal benua Afrika. Kemampuan dan konidisi fisik yang rata-rata lebih dari pemain Indonesia, membuat beberapa nama ini sempat jadi jagoan:

1. Redouane Barkaoui


Sumber: Galamedia

Striker asal Maroko ini tak hanya dikenang dengan tarian jaipong-nya kala ia mencetak gol. Sumbangsih untuk Persib pun nyata adanya, ia mencetak 14 gol selama dua musim membela Persib.

Barkoui juga sempat membawa Persib menjadi juara paruh musim di gelaran Liga Djarum Indonesia 2007/2008. Sayang, kekecewaan Barkaoui kala itu pada manajemen dan pelatih membuatnya memilih untuk hengkang ke sejumlah klub lain di Indonesia.

2. Ezechiel N'Douassel


Sumber: Instagram @ndousselezechiel

Nama ini pasti belum hilang dari ingatan para bobotoh. Striker jangkung ini juga sempat jadi andalan Maung Bandung di lini depan. Pemain asal Chad ini mencetak 36 gol untuk Persib selama 2 musim bermain.

Kala itu, King Eze menjawab keraguan fans terhadap striker asing, setelah merasa dikelabui dengan kedatangan Carlton Cole yang digiring dengan embel-embel eks pemain Liga Primer Inggris.

3. Sergio Van Dijk


Sumber: Instagram @sergiovandijk10

Dengan badan yang tinggi, striker gundul ini juga  mencatatkan statistik baik di Bandung. Tiga tahun bersama Maung Bandung, Van Dijk mencetak total 33 gol, dengan 21 gol dibuatnya di musim pertama kala ia masih berstatus pemain asing.

Kini, pria keturunan Belanda ini bekerja sebagai agen pemain di negara asalnya. Ia menyatakan tertarik untuk memboyong bakat-bakat muda di tanah air untuk bisa merumput di Eropa.

4. Makan Konate


Sumber: Instagram @makankonate10

Memang bukan penyerang murni, ia bermain satu baris di belakang lini depan Persib. Tapi, ia menjadi salah satu rekrutan asing fenomenal Persib. Bagaimana tidak, 14 gol-nya membawa Persib juara Liga Indonesia di musim 2014-2015.

Kecerdasannya mengalirkan bola dari lini belakang ke lini depan Persib kala itu amat memukau, dan memanjakan barisan depan anak asuh pelatih Djadjang Nurdjaman.

5. Hilton Moreira


Sumber: Persib

Dari total 3 setengah musim berseragam biru, striker asal Brasil ini mencatat torehan 33 gol. Tahun 2008, bersama Barkaoui, 15 gol-nya mampu membawa Maung Bandung menjadi juara tengah musim.

Itu lah 5 pemain asing yang pernah jadi lumbung gol klub kebanggaan urang sunda tersebut. Jadi, GanSis Bobotoh mau balikan sama yang mana nih??
Junmai92
fc88
tien212700
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.3K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan