masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Viral Video Bocah Tertawa Sendiri di Luar Rumah Saat Maghrib! Ulah Makhluk Ghaib?

Aneh, bocah ini tertawa cekikikan sendiri di luar rumah seperti tengah bermain!
Benarkah bermain dengan makhluk ghaib?


Masa anak-anak adalah masa dimana perkembangan dan pertumbuhan fisik, emosional dan intelektual bertambah serta meningkat pastinya dengan bimbingan dan juga arahan dari ke dua orang tua dan lingkungan sekitarnya.
Pada masa ini anak-anak cenderung lebih suka mencoba sesuatu yang baru dan meniru apa yang mereka lihat, jadi untuk para orang tua harus dapat memfilter dengan sangat hati-hati agar anak tidak meniru hal-hal negatif dan merekam di dalam ingatannya bahwa apa yang dilakukannya adalah sebuah kebenaran!

Membahas tentang dunia anak-anak tentu tidak dapat dengan dunia imajinasi.
Mereka mempunyai imajinasi yang tinggi dan tidak orang dewasa duga, bahkan apa yang dilakukannya terkadang membuat kita orang dewasa sendiri bingung, bagaimana seorang anak kecil dapat melakukan sesuatu hal yang terkadang tidak terpikirkan oleh orang dewasa.

Namun tidak jarang imajinasi mereka ini juga membuat orang tua merasa takut. Karena memang terkadang imajinasi anak-anak membuat seperti mereka memiliki dunia sendiri!




Pasti Agan dan Sista pernah melihat anak kecil berbicara dan tertawa sendiri, atau bahkan lari-lari seolah dia tengah bermain dengan anak-anak sebayanya, meskipun faktanya anak tersebut hanya bermain seorang diri.

Ane pribadi pernah mengalami hal serupa beberapa kali, melihat keponakan ane bermain sendirian namun seperti tengah bermain dengan banyak anak-anak lain.
Tentu saja terlihat sangat aneh ya GanSis, namun ane tetap berpikir positif dia tengah bermain dengan imajinasinya!

Namun ternyata GanSis, di balik kebiasaan seorang anak berbicara sendiri atau tertawa sendiri ini ada orang yang menganggap bahwa anak tersebut tengah bermain dengan makhluk ghaib atau makhluk tak kasat mata.

Mungkin terdengar sangat aneh dan tidak masuk akal ya GanSis, karena untuk membuktikan kebenarannya pun kita juga bukan hal yang mudah. Sebab saat membahas makhluk ghaib yang berbeda alam dengan manusia saja kita sudah memiliki sekat pembatas untuk memahami mereka lebih jauh!




Mungkin hal ini bisa saja terjadi, karena konon katanya anak-anak yang belum memiliki dosa, mereka dapat melihat apa yang orang dewasa tidak dapat lihat, salah satunya makhluk ghaib.

Bahkan ada sebuah kisah yang dibagikan oleh warganet, dimana memperlihatkan sebuah video seorang anak kecil tengah tertawa dan berputar-putar sendirian di luar rumah pada waktu maghrib.
Di bawah ini videonya!


Spoiler for Anak Bermain dengan Makhluk Ghaib:


Video di atas dibagikan oleh akun Instagram @arum_medsos, sejak diunggah enam jam yang lalu telah ditonton lebih dari 12ribu kali!

Jika dilihat dari videonya, memang sedikit menyeramkan sekaligus bikin bingung ya GanSis.
Sebab memang di dalam video tersebut nampak seorang anak tengah tertawa cekikikan di luar rumah sendirian dan berputar-putar seolah dia tengah mengejar sesuatu!

Entah apa yang anak tersebut lakukan, mungkin mengingat sesuatu yang membuat dia senang atau memang dia tengah bermain dengan seseorang dari alam yang berbeda.

Ane tidak mau berspekulasi lebih jauh tentang hal ini, hanya saja ane berusaha untuk mencari tahu kebenarannya menurut para ahli dalam melihat fenomena unik pada anak ini!




Saat ane tahu lebih jauh menurut para ahli dari membaca beberapa artikel, ternyata fenomena anak berbicara sendiri yang semacam merupakan hal biasa.
Menurut mereka ininadalah sebuah bentuk bahwa tumbuh kembang anak tersebut sangat baik.
Ngobrol sendiri adalah sebuah cara seorang anak untuk mengekspresikan emosi, fantasi dan juga imajinasi yang ada di dalam pikirannya.
Sehingga mereka tertawa dan ngomong sendiri seolah tengah ngobrol dengan makhluk tak kasat mata!

Maksud ane mencari kebenaran ini bukan untuk mematahkan anggapan atau kepercayaan orang terhadap makhluk ghaib ya GanSis.
Karena memang jika membahas makhluk ghaib sendiri kita juga tidak dapat membuktikannya secara nyata di depan mata banyak orang.

Namun apapun kebenaran menurut Agan dan Sista mengenai fenomena unik pada anak ini, ada satu hal yang perlu Agan dan Sista ingat!
Tumbuh kembang anak menjadi pribadi yang baik dan pandai atau tidak, itu tergantung orang tua yang mendidik dan mengarahkannya.
Jadi sebagai orang tua, hal tersebutlah yang harus lebih diperhatikan!



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan dan Opini pribadi
Referensi: Klik
Sumber video: di sini

Richy211
aygilagility
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
10.8K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan