masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Jelang Valentine Banyak Ojol Bonceng Boneka Beruang! Ini Fakta Unik Hari Kasih Sayang

Meningkatnya permintaan boneka beruang jelang hari valentine!
Benarkah ini sebuah tanda kasih sayang?


Tanggal 14 Februari, diperingati sebagai hari kasih sayang atau hari valentine.
Banyak orang memperingati hari valentine ini dengan saling bertukar kado, makan bersama keluarga, sahabat, pacar ataupun juga gebetan.
Nuansa romantis juga tersebar hampir ke seluruh penjuru kota. Banyak sekali cafe atau rumah makan yang didesain sedemikian rupa agar nampak lebih kental rasa kehangatannya dan mampu membawa perasaan tamu atau customer yang datang bersama pasangan.

Nampaknya Agan dan Sista pun juga ikut merayakan atau memperingati hari kasih sayang ini.
Meskipun rasa kasih sayang tidak cukup hanya diberikan dan dilakukan dalam satu waktu, namun bukan berarti tidak ada satu waktu yang dikhususkan untuk sebuah rasa sayang!

Mungkin adanya hari kasih sayang ini juga sempat menjadi pro kontra di tengah masyarakat.
Ada yang ikut memperingati dan ada juga yang tidak memperingati dengan sebuah alasan tertentu!
Namun bukan pro dan kontra itu yang akan ane bahas, melainkan sebuah kebiasaan yang sering dilakukan disaat hari-hari menjelang perayaan valentine.




Fakta menarik menjelang perayaan hari valentine, banyak sekali hal-hal yang biasanya tidak ada menjadi ada.
Banyak pula pemesanan-pemesanan suatu barang yang pada hari-hari biasa sepi pesanan, menjelang valentine menjadi banyak pesanan!

Melihat dari pengalaman pribadi yang ane alami selama ini, banyak sekali keunikan-keunikan yang hanya terjadi di masa-masa menjelang perayaan valentine.
Di antaranya telah ane rangkum di bawah ini!


Fakta pertama, saat menjelang valentine banyak sekali muncul penjual bunga di jalanan.
Sepertinya Agan dan Sista pun mengakui hal ini!
Memang fakta ini merupakan fakta yang cukup terlihat jelas, sebab di hari-hari biasa sangat jarang sekali orang berkeliling menjual bucket bunga di jalanan. Namun sekitar seminggu sebelum valentine, para penjaja bucket bunga banyak sekali ditemukan di jalanan!

Fakta ke dua, meningkatnya pesanan boneka, bunga dan cokelat.
Fakta ini juga tidak kalah menarik!
Meskipun setiap hari boneka, bunga dan cokelat itu ada, namun di setiap menjelang valentine orang-orang yang memesan barang dan makanan ini meningkat drastis.
Banyak orang yang mengidentikkan valentine dengan cokelat, bunga dan juga boneka!

Fakta ke tiga, meningkatnya pembookingan hotel.
Setuju tidak setuju pada saat hari raya valentine booking hotel adalah salah satu yang juga meningkat.
Entah apa alasannya dan apa hubungannya dengan hari kasih sayang, tapi fakta itulah yang ane dapatkan setelah memperhatikan situasi dan suasana valentine.
Mungkin untuk berbagi kasih sayang, seseorang pasangan yang telah halal membutuhkan nuansa baru dalam berbagi kasih sayang.
Sehingga untuk suasana yang oenuh privasi, mereka membutuhkan hotel untuk itu!


Melihat ke tiga fakta di atas, fakta nomer dua mempunyai bukti dan contoh nyata yang terjadi belakangan ini menjelang valentine pada esok hari!
Seperti apa contoh kejadiannya?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Ojol Bonceng Boneka:


Video ojek online membonceng boneka yang dibagikan oleh @makassar_iinfo ini adalah sebuah kejadian nyata yang terjadi di kota Makassar akhir-akhir ini menjelang hari valentine.

Banyak di temui di sepanjang jalanan di Makassar, tukang ojek online yang membonceng boneka beruang pesanan dari customer untuk hadiah di hari valentine nanti.
Inilah bukti nyata dari fakta yang ane jelaskan di atas, bahwa pesanan boneka meningkat!

Menurut ane pribadi memang setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk mengungkapkan rasa kasih sayang terhadap pasangannya.
Tidak harus dengan kado atau hadiah mahal pastinya, namun dengan sebuah perhatian, bukti perjuangan, dan juga rasa menghormati pasangan, itu adalah wujud dan bentuk dari rasa kasih sayang itu sendiri!

Tidak ada yang salah dari tradisi tukar hadiah, sah-sah saja hal tersebut dilakukan asal niat untuk berbagi itu ikhlas tidak ada pamrih apapun.
Tapi jika niat dibalik sebuah hadiah diberikan itu tidak baik, maka akan pebih baik jika tidak memberikan hadiah sebagai ungkapan rasa kasih sayang!




Fenomena unik para ojol membonceng boneka beruang ini pun menurut ane juga dapat diartikan sebagai wujud dari rasa kasih sayang.
Membeli boneka secara online dengan bantuan jasa kurir pengantar, ini juga dapat diartikan bentuk kasih sayang.
Berkat pesanan boneka dan hadiah, para ojol bisa mendapatkan rezeki untuk mencukupi kehidupan keluarganya yang juga butuh kasih sayang!

Kehidupan memang seperti itu.
Jika kita sadari, saat kita berbagi kebaikan dan rasa sayang kepada satu orang, maka kebaikan dan rasa sayang itu akan ditularkan dan dibagikan kepada orang lain yang ada di sekitar kita.
Jadi ingat, jangan pernah lelah untuk berbagi kebaikan dan rasa kasih sayang meskipun tidak pada bulan kasih sayang!




Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Opini pribadi
Sumber video: di sini

duapuluh.satu
jicho22
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan