alifakram1210
TS
alifakram1210
Masih Bingung Punya Kelebihan Apa dan Bidang Apa yang cocok??

photo : marlacummins.com
Semakin bertambah dewasa dan semakin lama menjalani hidup tentunya semakin sering bertanya - tanya  apa bakat yang saya punya atau apa kelebihan yang saya punya. Disaat banyak orang - orang yang sudah menunjukkan dan memanfaatkan kelebihan mereka, kalian masih terjebak di dalam mencari kelebihan yang kalian punya.

Mungkin ada dari kalian  yang menganggap tidak ada gunanya hidup karena kalian ada  apa kelebihan apapun . Tunggu dulu, setiap manusia pasti punya kelebihan atau bakatnya masing - masing tergantung pada orangnya mau mencari kelebihannya itu sediri atau tidak. 

Oleh karena itu, saya membuat thread ini untuk membantu mereka  yang sedang berjuang mencari kelebihan apa yang punya. Berikut cara - caranya : 

1. Cari dan Lakukan Hal yang Membuatmu Lupa Dengan Hal Lain

Gue yakin kalian pasti pernah melakukan sesuatu sampai lupa waktu makan, kan? Yap, ingat kembali apa hal yang kalian lakukan itu apakah itu bermain game, coding, atau rebahan. Jika kalian tidak menyangka bahwa  telah menulis sesuatu dan sampai tidak ingat sudah pukul berapa. Kalian bisa memanfaatkannya, seperti dengan menulis sebuah artikel, menulis cerita , atau menulis berita. Bayangkan saja bekerja tetapi tidak terasa waktu sudah berlalu dan pekerjaan sudah selesai. Rasanya seperti melakukan aktivitas biasa.

2. Nilai Diri Anda

Buatlah penilaian pada diri anda, apa yang kalian sukai, apa aktivitas anda sehari- hari, seperti apa sifat anda. Apakah kalian tipe orang yang suka melakukan sesuatu dengan keras dan banyak mengeluarkan keringat atau tipe orang yang suka bekerja atau melakukan sesuatu dengan tidak mau keluar keringat, ataupun kalian bertipe orang yang suka hal ektsrim seperti Mendaki Gunung atau skydiving. Menilai diri anda sendiri dapat sangat membantu anda untuk mengetahui apa kelebihan anda.

3. Minta Pendapat Dari Orang Terdekat Anda

 

Jika kalian sudah  menerapkan cara pertama dan kedua, tetapi masih belum menemukan kelebihan kalian. Meminta pendapat dari orang terdekat merupakan cara yang cukup efektif. Orang - orang terdekat pasti mengetahui seperti apa tingkah kita, rahasia kita, kelebihan dan kekurangan kita, dan hal - hal lain yang secara tidak sadar sering kita lakukan. Kalian boleh bertanya kepada orang tua atau temen terdekat kalian tentang seperti apa kalian,apa sih kelebihan dan kekurangan yang kalian punya ,dan  hal - hal yang sering kalian lakukan secara langsung.Mereka pasti dengan senang hati menjelaskan hal - hal tersebut pada kalian. Kalau perlu, minta saran juga kepada mereka. Setelah itu, kalian simpulkan sendiri apa pendapat mereka. Kemudian, terapkan kesimpulan yang kalian simpulkan. 

4. Hal Apa Yang Membuat Anda Semangat

Ingat selama kalian masih kecil, kalian pasti pernah melakukan hal - hal yang membuat kalian bersemangat untuk terus melakukannya. Temukan hal yang benar - benar membuat kalian semangat pada saat kalian masih kecil. Seperti, jika kalian sangat suka bermain catur pada saat masih kecil sampai membuat anda ingin bermain catur setiap hari. Dan pada saat itu, anda adalah pemain catur terbaik di kampung anda. Kalian bisa mengambil itu sebagai kelebihan kalian dan mulai bermain catur lagi,kemudian rasakan vibenya kembali. Setelah itu, pertimbangkan untuk menjadi pemain profesional catur

5. Ingat Kalian Paling Banyak Mengabiskan Uang Untuk Kegiatan Apa

Banyak orang sering menghabiskan uang mereka pada sesuatu. Seperti pada game online, Shopping, merakit PC. Daripada kalian menyiakan - akan uang kalian untuk bersenang - senang,kalian lebih baik manfaat kan hal tersebut. Jika kalian sering menghabiskan uang untuk Photography. Kalian pasti sudah lama mengenal tentang Photography dan kalian bisa menganggap itu sebagai kesempatan untuk memfokuskan diri kalian pada photography. Jika kalian sudah mahir, banyak orang yang akan membeli hasil jipratan anda.

6. Berubah dan Coba Hal - Hal Baru

Berubah dan coba hal - hal baru yang belum kalian rasakan. Misalnya, kalian yang jarang berolahraga atau bahkan tidak pernah. Kalian ingin mencoba olahraga, tetapi menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk bermalasan. Hentikan mulai dari sekarang. Kalian  harus berubah, mencoba hal - hal baru dan keluar dari zona lama anda. Kalian bisa menemukan kelebihan anda pada hal - hal baru.

Melakukan sesuatu yang kalian suka dan mendapatkan uang dari hal tersebut terasa seperti anda tidak melakukan apa - apa malah mendapatkan gaji.




Quote:




septian505yugeeltien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
5.1K
68
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan