novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Na’as, Jalan Sempoyongan karena Mabuk Berat Pemuda Ini Akhirnya Nyungsep ke Sumur!

Kasian ya mana Masih muda lagi😂

Mabuk adalah suatu keadaan dimana seseorang keracunan alkohol secara berlebihan sehingga menyebabkan penurunan kemampuan baik fisik atau pun otak. Dalam suatu keyakinan tertentu mabuk atau meminum alkohol juga dilarang keras gansis, karena termasuk suatu hal yang di haramkan.

Nah biasanya orang mabuk itu punya alasan-alasan yang dramatis banget gansis. Mulai dari masalah kehidupan, masalah percintaan atau cuma pengen di anggap keren lantas di jadikan story , pas lagi minum alkohol. Asli ini pasti ada orang yang kayak gini.

Beda lagi dengan orang luar yang meminum alkohol untuk menghangatkan tubuh karena suhu/kondisi geografis yang ekstrim. Jadi disana alkohol dijual bebas di mini market atau supermarket. Walaupun begitu tidak semua orang juga bisa membeli nya karena ada batas-batas usia tertentu yang di ijikan.


Nah ngomong-ngomong tentang mabuk, ane pribadi punya temen yang kerjaan nya tiap hari mabuk, tiap kali nongkrong ama ini anak pasti ngajak mabuk sampai pernah muntah berkali-kali, buset dah. Cara ngomong nya pun semakin ngawur dan gak jelas juga. Ditambah melakukan hal-hal yang nyeleneh gitu, bahkan sempet ingin jadi tarsan karena naik pohon segala. Hahaha.

Seperti hal nya yang di alami oleh pemuda yang satu ini gansis.

Spoiler for cek video nya di sini:


Video diatas di upload oleh akun instagram @top9_id memperlihatkan seorang pemuda berpakaian kaos hitam dengan celana kolor yang terlihat mabuk berat dari cara jalannya pun sudah sempoyongan ditambah sambil tersenyum-senyum, mungkin itu karena efek alkohol yang bisa menurunkan kemampuan otak.


Pemuda itu pun tidak sadar jika didepan nya ada sebuah sumur, lantas ter jengkal dan nyungsep kedalam sumur. Mungkin pengen mandi kali ya, langsung dari resapan tanah.

Sontak teman-teman yang melihat nya langsung menolong nya, beberapa ada yang tertawa melihat tingkah pemuda itu yang nyungsep ke sumur karena mabuk berat. Untung nya sumur nya gak dalem-delem amat, gak kebayang jugakan jika sumur nya dalemnya beberapa ratus meter.

Dan untung nya juga temen-temen nya melihat pemuda itu saat nyungsep ke sumur, kalau tidak di ketahui orang mungkin bakal beda cerita lagi. Mana pasti di cariin emak lagi.


Menurut ane pribadi ketika melihat video tersebut antara lucu dan kasian, lucu karena tingkah laku nya dalam keadaan mabuk berat tidak sadar malah bikin ketawa dan kasian juga sie karena nyungsep ke sumur. Haduh ada-ada aja si abang nya. Hahahaha.

Dalam video tersebut diperkirakan usia pemuda tersebut masih 20 an, bisa dibilang masih labil juga dalam mencari jati diri, karena biasanya masa-masa itu memang cukup rentan dengan dunia mabuk-mabuk an khusus nya dikota besar atau bergaulan bebas.

Menurut ane juga pemuda tersebut pasti mabuk berat karena urusan cinta-cintaan, rata-rata pemuda jaman sekarang kalau putus dengan pacarnya jalan penyelesaian langsung mabuk. Bukan malah berfikir positif buat cari lagi tapi malah merantapi hubungan yang kadas. Kayak dunia ini seluas daun bayam saja. Dasar hati lembek!

Dalam video tersebut juga di perlihatkan pemuda tersebut jalan sempoyongan sambil senyum-senyum dan akhir nya nyungsep. Nah itu karena efek mabuk berat gansis, dan uset ane usut ternyata orang mabuk berat itu ada fase-fase nya loh.

Berikut fase-fase yang di alami orang yang mabuk, cekidot;


Yang pertama itu fase eforia, dimana fase ini itu seseorang Cuma meminum setengah gelas minuman alkohol. Yang menyebabkan bagian otak bernama lobus frontal tertekan sehingga menyebabkan perasaan percaya diri, riang dan konsentrasi agak terganggu.

Efek ini terjadi bila kandungan alkohol dalam darah sekitar 0.01 gram/100 ml atau minum sekitar setengah gelas alkohol dalam waktu satu jam.

Yang kedua itu fase meracau, dimana seseorang meminum minuman alkhol lebih dari 1 sampai 2 gelas dalam waktu satu jam. Pada saat fase itu seseorang akan mengalami gagal konsentrasi seperti sulit mengancing baju atau bahasa sudah mulai ngawur.

Hal ini terjadi karena efek alkohol sudah mencapai bagian otak bernama lobus parietal. Ini adalah bagian otak yang mengendalikan motorik, suhu, rasa sakit dan bahasa.

Yang ketiga itu fase pandangan kabur, dimana seseorang telaj meminum sekitar 4-5 gelas alkhol dalam waktu satu jam. Ketika sudah mencapai fase ini pengelihatan sudah tidak bisa focus dan kabur, seperti orang punya rabun dekat atau jauh.

Yang ke empat fase gak bisa ngapa-ngapain, dimana fase ini seseorang meminum alkohol lebih dari 6 gelas dalam waktu satu jam, efek nya sudah sulit buat berdiri dan pandangan sudah muter-muter.

Yang kelima fase muntah/mual, dimana fase ini sudah bisa dibilang seseorang sudah dalam keadaan yang tidak nyaman, antara perut sakit mual, semua perasaan gelisah. Jika dipaksakan untuk melakukan kegiatan bakal bernahaya, termasuk Cuma jalan biasa.

Yang ke enam Fase over dosis, dimana seseorang telah meminum alkohal lebih dari belasan gelas bahkan botol dan kadar alkohol nya  dalam darah mencapai 0,4 g/100 ml. kondisi orang sudah bisa dikatakan di ambang maut, jika kondisi tubuh cukup kuat dan di tangani medis secara cepat mungkin akan hidup tapi kalau tidak ya bakal, langsung ke semesta lain.

Disamping minum akohol/mabuk bisa bikin nyusngsep ke sumur, alkohol juga memiliki efek samping yang bahaya loh gansis jika di konsumsi secara berlebih atau hampir tiap hari.


Spoiler for bahaya mengkonsumsi alkohol:


Nah apa tanggapan kalian tentang video tersebut?? Komen ya dibawah dan terimaksih sudah membaca, semoga bermanfaat.


Penulis: novaajinugroho

Nasrasi: ulasan pribadi

Sumber videolink

Diubah oleh novaajinugroho 09-02-2021 04:26
yuki26
krisna.BPR.Arta
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
35.6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan