daily.planet
TS
daily.planet
UAS: Jangan Kamu Caci Maki Orang yang Menyembah Selain Allah


Terkini.id, Jakarta – Pendakwah kondang, Ustadz Abdul Somad atau UAS dengan tegas meminta kepada umat Islam agar tak mencaci maki orang-orang yang menyembah selain Allah SWT.

Hal itu disampaikan UAS saat didaulat menjadi pembicara dalam tausiyah yang diselenggarakan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) secara virtual, Senin 8 Februari 2021, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional.

“Jangan kamu caci maki orang yang menyembah selain Allah,” ujar UAS dalam tausiyahnya itu.

Kendati demikian, namun UAS juga menegaskan bahwa dalam Islam menyembah selain Allah SWT merupakan dosa besar dan tak terampuni karena tergolong syirik.

“Ada orang mati dalam keadaan Syirik neraka jahanam kekal selama-lamanya,” ungkapnya.

Menurut UAS, mencaci maki orang yang menyembah selain Allah tidak diperbolehkan lantaran nantinya orang tersebut bisa membalas mencaci Allah.

“Mencaci orang yang menyembah selain Allah tidak boleh, kenapa? Karena kalau kamu caci orang yang tidak menyembah Allah nanti mereka akan balas mencaci Allah tanpa ilmu dan akan terjadi konflik yang luar biasa,” jelasnya.

Mengutip Kumparan.com, Ustadz Abdul Somad dalam tausiyahnya itu juga mengingatkan kepada umat agar tidak boleh menggeneralisir sesuatu hal.

UAS pun lantas memberi contoh dari perjanjian Madinah antara umat Islam dan kaum Yahudi.
“Ketika Nabi Muhammad sampai ke Kota Al-Madinah pindah dari Makkah ke Madinah di sana beliau berhadapan dengan non muslim Yahudi dari kalangan Bani Nadhir, Bani Quraizha, dan Bani Qainuqa. Maka dibuatlah perjanjian yang diterjemahkan dalam literatur Indonesia dengan piagam Madinah,” ujarnya.


SUMBER : https://makassar.terkini.id/uas-jang...-selain-allah/
scorpiolamaviniestpakisal212
pakisal212 dan 13 lainnya memberi reputasi
10
6.4K
131
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan