c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tips Isi Bensin Usahakan Dalam Kondisi Cuaca Dingin, Loh Kenapa?




Pastinya buat kamu yang punya kendaraan bermotor dengan bahan bakar minyak saat ini masih banyak kan, alias belum banyak yang berganti dengan kendaraan listrik. Maklum saja kendaraan listrik harganya masih melambung tinggi, tapi tidak menutup kemungkinan ketika biaya produksi sudah murah otomatis kendaraan listrik akan murah juga harganya.

Tapi kamu tahu ga sih kalau mau isi bensin di POM usahakan jangan dalam keadaan cuaca sedang panas. Hmmm kenapa ya? Ada apa dengan cuaca, dan apa pengaruhnya pada bensin?



Jadi gini gan, menurut peneliti dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Dr. Ing. Ir. Tri Yuswidjajanto Zaenuri bahwasanya BBM yang ada di SPBU ( stasiun pengisian bahan bakar umum) ketika cuaca sedang panas maka bahan bakar tersebut dapat memuai dan juga menguap.

Maka ketika bahan bakar mulai di isikan ke kendaraan bisa saja tidak sesuai dengan takaran karena bensin yang menguap tadi, walau yang menguap memang tidak besar kemungkinan hanya sedikit tidak sampai setengah liter.

Tapi tentu saja bahan bakar minyak akan berkurang ketika masuk ke tanki kendaraan motor anda ketika mengisinya, walau skalanya kecil dan bisa dibilang tidak terlalu berpengaruh pada kendaraan bermotor. Kecuali bahan bakar untuk industri, yang perlu konsumsi BBM dalam jumlah yang besar.



Namun kalau kamu ingin mengatasi hal itu maka yang harus dilakukan adalah dengan cara simple, mengisi bahan bakar jangan di siang hari ketika udara panas sedang menerpa bumi.

Tapi usahakan mengisi BBM di malam hari, maka dipastikan tidak ada minyak yang menguap. Tapi kalau anda orang yang tidak pelit, masa bodo dengan takaran yang berkurang, urgensi karena memang bensin sudah menipis dan perlu di isi.



Maka saran saya abaikan saja tips dan trik ini, namun sebagai informasi jangan curiga kalau takaran kurang SPBU yang disalahkan. Tapi kalau berkurangnya hingga setengah liter ya perlu ditanyakan juga itu pasti pas atau pasti dapat ampas!

Semoga thread sederhana ini dapat berguna bagi agan semua, terlebih bagi kamu yang punya kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Apa komentarmu tentang hal ini? Silahkan berikan opinimu di bawah ya gan, jadikan sebuah thread dengan diskusi yang bermanfaat. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




orgbekasi67
telah.ditipu
abdurrahman19
abdurrahman19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan