silviaaa444
TS
silviaaa444
Alasan Kenapa Piringan Hitam Diburu Kembali dan Menarik Untuk Dikoleksi

Belakangan ini piringan hitam kembali diperjualbelikan, karena nggak sedikit orang-orang yang memburunya. Piringan hitam atau vinyl merupakan suatu rilisan musik yang berbentuk fisik selain CD. Popularitasnya memang sempat turun saat CD muncul di era 80-an. Namun kini gaungnya seolah kembali muncul Gan Sis.



Dilansir dari kumparan, menurut data dari Recording Industry Association of America, penjualan piringan hitam ini memiliki potensi menyaingi CD. Di awal tahun 2019 aja penjualan piringan hitam di Amerika mencapai angka 224,1 juta USD atau sekitar Rp 3,1 triliun! Angka ini sama aja dengan 8,6 juta piringan hitam yang terjual. Dalam periode yang sama, penjualan CD mencapai 247,9 juta USD atau kurang lebih Rp 3,4 triliun. Angka ini sama aja dengan sejumlah 18,6 juta keping CD yang terjual.



Penjualan CD bisa dibilang merosot tiga kali lipat Gan Sis, hal ini sama cepatnya dengan kenaikan penjualan piringan hitam. Konon jika hal ini terus berlanjut maka untuk pertama kalinya dalam 30 tahun sejak 1986, piringan hitam bisa dibilang lebih laku daripada CD.

Iya sih untuk saat ini musik streaming memang masih mendominasi, dan keuntungan dari penjualan piringan hitam hanya 4 persen sedangkan streaming bisa mencapai 62 persen. Tapi buat para penggemar nggak ada alasan buat nggak mengoleksi piringan hitam. Kira-kira gini nih Gan Sis alasan orang-orang mengoleksi piringan hitam. Cekidot!


Quote:


 

Nah gimana nih kalai menurut Agan Sista, apakah kalian juga tertarik untuk mengoleksi piringan hitam atau vinyl? Saat ini banyak banget orang yang berburu vinyl, bahkan beberapa dari mereka rela merogoh kocek yang dalam untuk hobi satu ini. Coba deh kalian dengerin, siapa tahu nanti “keracunan”?!


Spoiler for sumber:


edv039doobeyffadillah21
ffadillah21 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
14.5K
125
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan