extreme78Avatar border
TS
extreme78
Komisi IX: Tak Ada Perwakilan DPR Divaksinasi Perdana, Kalah Sama Raffi Ahmad
Jakarta - Wakil Ketua Komisi IX DPR Nihayatul Wafiroh menyampaikan kekecewaannya kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Nihayatul kecewa lantaran tak ada perwakilan dari DPR RI pada vaksinasi Corona perdana yang digelar hari ini.

"Saya sudah sempat sampaikan soal sosialisasi ini. Kami di Komisi IX sebetulnya siap, tapi gimana mau sosialisasi ya, ternyata kita kalah sama artis untuk vaksin ini," kata Nihayatul Wafiroh dalam Rapat Komisi IX bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Perempuan yang akrab disapa Ninik itu mengaku menjadi bulan-bulanan di media sosial. Sebab, dirinya sebagai anggota DPR disebut kalah oleh Raffi Ahmad yang hari ini menjadi salah satu orang yang divaksinasi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi kalau sama artis hari ini kita jadi bulan-bulanan pak di media sosial, Ibu Ninik Wafiroh kalah sama Raffi Ahmad," ucapnya.

Selain itu, Ninik juga membandingkan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah (pemda) terkait pelaksanaan vaksinasi. Dia mengatakan, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) mengajak perwakilan DPRD Jateng untuk divaksinasi COVID-19.

"Dan ini ngeri pak, karena di daerah-daerah seperti di Jateng, Pak Ganjar akan suntik pertama bersama Ketua DPRD Jateng. Kita di DPR tidak ada perwakilan satupun. Kita kalah sama artis," ujarnya.

"Nah maksud saya sebetulnya, saya yakin teman-teman di grup juga bertanya soal itu. Bahkan kalau mewakili saja satu orang dari DPR, ini mewakili teman-teman ini. Saya bilang di grup, kalau Raffi Ahmad mewakili milenial, kita mewakili apa ya kira-kira? Mewakili rakyat harusnya jawabannya. Tapi kita tidak masuk di situ," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah divaksinasi COVID-19. Ia divaksin bersama beberapa pejabat lainnya dan artis Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad mendapat undangan untuk disuntikkan vaksin COVID-19 dalam kloter pertama. Raffi Ahmad pun disuntik setelah Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

https://news.detik.com/berita/d-5333...rom=wpm_nhl_13

Tumben yakkk...wakil kita yang mulia tidak ada perwakilannyaemoticon-Leh Uga
maleo.pejuang
tien212700
cPOP
cPOP dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.8K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan