mpmedianewsAvatar border
TS
mpmedianews
Bayi Selamat Dari Jatuhnya Sriwijaya Air


MerahPutih.com - Akun Facebook Marlyn Umbu Maret mengunggah sebuah foto bayi yang sedang dikelilingi banyak orang. Unggahan tersebut diberi keterangan bahwa itu merupakan foto bayi yang selamat dari kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Bayi yg slmt dr penerbangan Pesawat Sriwijaya…smg korban yg lain dpt dtemukan…smgt utk TIM SAR

TUHAN YESUS SLL MEMBRKATI BABY"

FAKTA

Setelah ditelusuri Mafindo, ternyata hoaks ini pernah beredar sebelumnya.

Pada kecelakaan Lion Air tahun lalu foto serupa juga turut beredar, Kapusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat itu, mengklarifikasi bahwa foto tersebut merupakan foto salah seorang penumpang yang selamat pada kejadian tenggelamnya Kapal KM Lestari Maju. Kapal diketahui tenggelam di Selayar, Sulawesi Selatan, 3 Juli 2018.

Dalam keterangan yang dirilis Liputan6 pada video penemuan bayi tersebut terlilit pelampung dan dikabarkan bahwa ibu serta keluarga bayi tersebut tidak selamat. Ibu bayi tersebut sengaja melilitkan badannya ke pelampung agar bayinya tetap mengambang.

Sehingga, klaim mengenai bayi yang selamat dalam kecelakaan pesawat Sriwijaya Air itu merupakan hoaks dengan kategori konten yang salah.

KESIMPULAN

Faktanya, foto tersebut merupakan foto bayi yang ditemukan selamat dari kecelakaan KM Lestari Maju pada 2018 lalu. (Knu)

Sumber: Link
mubafirs
wongtukul
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan