valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Menteri Erick Gaet Ketum Pemuda Muhammadiyah Jadi Komisaris BUMN


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto sebagai komisaris utama, sekaligus komisaris independen di PT Istaka Karya (Persero). Pengangkatan tersebut dilakukan Erick pada Jumat sore (8/1/2021) tadi.

Cak Nanto, sapaan akrab Sunanto, membenarkan hal tersebut. Dia bilang, surat keputusan (SK) baru diterima pada Jumat tadi.

Dia berharap, dengan amanah baru itu mampu memberikan kontribusi kepada perseroan pelat merah ke depannya. Khususnya menggenjot bisnis perseroan di tengah pandemi Covid-19. ( Baca juga:Erick Thohir Tegaskan Lagi, Vaksin yang Dipilih Ada di List WHO )

"Benar tadi sore saya menerima SK-nya. Sebagai komut (komisaris utama) sekaligus merangkap komisaris independen mohon doanya semoga amanah dan bisa memajukan PT Istaka Karya," ujar Cak Nanto saat dihubungi MNC Portal.

Untuk diketahui, Cak Nanto saat ini menahkodai Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah selama periodesasi 2018-2022. Cak Nanto telah malang melintang berkhidmat di organisasi otonom Myhammadiyah, terutama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Di luar Muhammadiyah, Cak Nanto juga pernah berkhidmat sebagai Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Jawa Tengah (2011-2014) dan kini menjadi Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR).( Baca juga:Komnas HAM Simpulkan Penembakan 6 Laskar FPI Langgar HAM, Polri: Kita Hargai )

Sunanto dilahirkan di Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada 24 September 1980. Riwayat pendidikan dasarnya di SD Negeri Lobuk, setelah lulus melanjutkan sekolah di MTs Sumber Waras sembari mondok di Pesantren Sumber Mas, Sumenep

https://ekbis.sindonews.com/newsread...umn-1610118062

Alhamdulillah.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 09-01-2021 07:25
xneakerz
pradanto17
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan