TurutMeramaikan
TS
TurutMeramaikan
Gelandangan di Jakarta Makin Banyak, Kadinsos Jakpus Curiga Efek Blusukan Risma


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Parangin-angin menyebut tunawisma makin marak ditemukan setelah Menteri Sosial Tri Rismaharini beberapa kali melakukan blusukan di jalanan ibu kota. Ia pun curiga para gelandangan itu bermunculan karena janji manis yang disampaikan Risma saat blusukan. "Karena beberapa kali Bu Mensos menginfokan dan akan menjanjikan kepada masyarakat marjinal akan diberikan pekerjaan, diberikan rumah, dan ini agak curiga apakah informasi seperti itu orang yang dari luar Jakarta pada datang ke Jakarta," kata Ngapuli saat dihubungi, Rabu (6/1/2021). Ngapuli pun mengaku sudah berkordinasi dengan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat untuk menjaring para tunawisma di wilayahnya.

"Semalam kami bersama Satpol PP menjaring 29 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan semua ditaruh di GOR Tanah Abang," ucapnya. Menurut dia, seluruh gelandangan yang sudah terjaring itu akan didata dan menjalani asesment oleh psikolog. Dari hasil asesment itu bisa diketahui motif mereka menggelandang di jalanan ibu kota.

"Nanti hasil assesmennya tim Psikolog pasti kebaca, kenapa mereka dan ada apa," ujarnya. Ngapuli pun memastikan pihaknya akan melakukan pembinaan jika mereka memang benar gelandangan yang tak mempunyai tempat tinggal. "Kalau memang betul mereka gelandangan akan kita bawa ke panti, kita bina, beri pelatihan dan selama ini kita seperti itu," ujar dia.

Sejak dilantik sebagai Mensos pada 23 Desember 2020 lalu, Risma sudah beberapa kali melakukan blusukan di wilayah Jakarta. Terakhir, pada Senin (4/1/2021) kemarin, ia blusukan melintasi kawasan Jalan Sudirman – Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam blusukan tersebut, mantan Walikota Surabaya itu menemukan sejumlah gelandangan yang tak memiliki rumah di Jakarta. Ia kemudian menghampiri dan mengajak para tunawisma tersebut untuk berdialog. “Ikut saya ya Pak, nanti saya carikan Balai. Nanti ada temannya banyak, nanti masih bisa mulung. Saya bantu cari kerjaan, supaya bisa makan, supaya bisa tidur, ndak kehujanan,” ungkap Risma sembari mengajak salah seorang pemulung yang terlihat tidur di pinggiran toko, seperti dikutip dari Kompas TV.

https://megapolitan.kompas.com/read/...-efek-blusukan

Bah, cem mana pula logika Tulang Ngapuli kita ini, gini Lang....
Kalo Tulang mancing di suatu empang trus byk dapat ikan ya berarti di empang itu memang byk ikan, jangan dibalik, bukan malah gara-gara Tulang mancing di situ trus tiba-tiba di empang tu jadi banyak ikan dan yg namanya ikan mau itu dimasukin orang atau emg asli situ rasanya sama aja lang, dibikin arsik ya tetap enak nya....

Gitu jg dg PMKS, mau dia impor atau asli DKI ya ttp harus ditangani, apalagi ini Menteri dan justru karena Menteri itu maka wewenang dia menangani PMKS yg KTP-nya mungkin beda di daerah dia terjaring....

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh TurutMeramaikan 08-01-2021 07:48
tien212700pejuang17viniest
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.3K
107
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan