topkomputerAvatar border
TS
topkomputer
Pacar Ungkap Reza Arap Ternyata Sudah Lama Pindah Agama


Jakarta - Reza Oktavian baru saja menggelar upacara Sangjit pada akhir pekan lalu. Acara ini biasa digelar setelah prosesi lamaran dalam tradisi Tionghoa.
Upacara ini kemudian mendapat perhatian banyak orang. Banyak yang penasaran dengan agama pria yang akrab disapa Reza Arap tersebut.

Wandy, kekasih Reza Arap, kemudian menjelaskan. Ia menyebut sang pacar sudah lama memeluk agama Buddha.




Ia mengaku dirinya awalnya juga kaget dengan keinginan sang kekasih. Wendy menyebut niatan berpindah keyakinan itu datang dari Reza Arap sendiri.

"Dia udah agama Buddha dari lama kok. Secara sah di mata agama dan hukum. Kita dari awal sih nggak pernah bahas agama sama sekali, cuma pas dia udah komitmen mau ke tahap selanjutnya, tiba-tiba dia yang ngomong mau ke Buddha," balas Wendy di Stories Instagram.

Baca juga:
Dikira Menikah, Reza Arap Gelar Proses Sangjit
Wendy menjelaskan Reza Arap berusaha untuk mencari tahu sendiri mengenai ajaran agama Buddha. Ia mengatakan personel Weird Genius tersebut sampai datang ke rumah ibdahan dan bertemu pemuka agama untuk memperdalam pengetahuannya.

"Dia yang pelajarin sendiri, baca-baca, sampai tanya ke Vihara dan tanya-tanya Suhu dan Biksu. Udah macam cari kitab suci sendiri," tutur Wendy.

"Tapi ini benar-benar dia dari hati dia yang mau agama Buddha. Aku nggak pernah suruh dia ikut. Are you guys know, dia dari awal memang senang belajar agama apapun," jelasnya.

Reza Arap dan Wendy Walters Tunangan
Reza Arap dan Wendy Walters Foto: Instagram
Belum lama ini, Reza Arap dan Wendy menggelar upacara Sangjit. Wendy pun menjelaskan mengenai tradisi itu.

"Kalau aku sih (acara Tea Pai) pas di hari H, jadi langsung gabung. Teapai ini tradisi kasih teh ke kerabat yang sudah menikah sebagai tanda hormat ke mereka," ujar Wendy menjelaskan.

Baca juga:
Lathi Bawa Weird Genius dan Sara Fajira Borong Piala AMI Awards 2020
Pada acara tersebut Reza Arap dan Wendy tampil serasi dengan mengenakan busana berwarna krem muda. Dalam acara tersebut juga tampak ibunda dari Reza Arap yang mengenakan pakaian dan hijab dengan warna senada.

Ia pun terlihat memasangkan kalung di leher calon menantunya tersebut sambil dibantu oleh Reza Arap.

Reza memang terlihat berbeda dengan tamu dan keluarga Wendy yang hadir di acara tersebut. Ia pun menuliskan candaan dalam video tersebut.

"Sekarang saya resmi minoritas," tulisnya.
https://hot.detik.com/celeb/d-532150...a-pindah-agama


Ini pindah ke budha mudahan ga ada yg ribut
dragunov762mm
tien212700
viniest
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
20
10.5K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan