valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Puing Logam di Perairan Kalteng Ternyata Pecahan Roket China!


Jakarta - Puing logam berukuran besar yang ditemukan di Teluk Ranggau, Sei Cabang, Kumai, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, ternyata bukan dari bagian badan pesawat. Puing itu bagian dari badan roket China yang meledak April silam.

"Diperkirakan bahwa serpihan benda yang menyerupai badan pesawat tersebut merupakan bagian dari badan roket milik China yang meledak di angkasa dan jatuh di perairan Laut Jawa dan terbawa ombak terdampar di Teluk Ranggau, Desa Sei Cabang Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar," kata Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Polisi memaparkan di puing tersebut terdapat logo dan tulisan CNSA, yaitu singkatan dari China National Space Administration, atau badan antariksa China. Diduga puing itu adalah bagian dari roket China yang meledak di langit pada 10 April 2020 lalu.


"Saat ini serpihan material dan beberapa temuan di TKP diamankan di Pos AL Kumai menunggu kedatangan team KNKT," ujar AKBP Devy.

Puing yang sempat membuat geger warga sekitar itu ditemukan pada Senin (4/1) sore. Polisi mendapat informasi penemuan puing badan pesawat itu dari seorang warga bernama M Yusuf.

Menurut Yusuf, penemuan diduga puing badan pesawat karena di pantai tersebut sedang musim gelombang. Jadi, tidak tertutup kemungkinan diduga puing pesawat tersebut hanyut terbawa arus hingga sampai ke Dusun Teluk Raggau

https://news.detik.com/berita/d-5322...004.1609585657

Berarti bener kata ayah naen kan.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 06-01-2021 02:43
konodioda
trimusketeers
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan