trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Pertolongan Pertama Pada Saat Tersengat Lebah, Tenyata Mudah Banget Gan!


Pernah tersengat lebah? Gimana rasanya, ya tersengat lebah ditanyain gimana rasanya, yang pasti ya sakit cenut-cenut tak karuan lah, namanya juga tersengat lebah.



Hai ... hallo apa kabar Gan Sis semua di seluruh Nusantara, semoga hari ini tetap dalam keadaan sehat ya ....
Jumpa kembali di Thread Ane yang kali ini Ane ingin berbagi pengalaman ketika tersengat lebah, eh pengalaman apa derita ya? Siapa saja nih yang pernah tersengat lebah, pasti tahu gimana rasanya sakit pake banget.



Ceritanya kemarin sehabis mandi keluar deh dari kamar mandi, eh waktu keluar kaki disengat tuh sama lebah, mungkin saja tuh lebah sudah mondar-mandir cari mangsa, mungkin dikira Ane bunga, atau dikira ane manis, main sengat-sengat aja. Otomatis langsung deh Ane teriak kesakitan, untungnya ada suami yang kebetulan libur langsung ke TKP, dia langsung nyari minyak but-but, karena nyarinya udah keburu-buru nggak langsung ketemu 'kan dan kaki otomatis langsung bengkak. Begitu ketemu langsung oles-oles tapi karena sudah terlanjur bengkak nggak begitu ngaruh.
Suami langsung nyari bunga diremas-remas terus diolesi ke bekas gigitan tadi, tapi karena sudah bengkak tadi nggak begitu ngaruh Gan Sis, udah aku olesi macem-macem, hot in cream, pakai minyak apa aja, yang enggak itu minyak goreng, emang mau buat gorengan Hehehe.

Ngerasain kaki cenut-cenut nggak enak banget Gan Sis, sampai akhirnya dapat WA dari teman nanyain kabar, karena sudah beberapa hari Ane nggak muncul di grup, terutama grup sekolah. Karena emang beberapa hari nggak enak badan alias mriyang, bukan merindukan kasih sayang lho. Jadi jarang ngobrol di grup.



Nah itu dia percakapan Ane dan teman Ane, bernama Bunda Ana. Waktu dia nanyain kabar ya aku jawab Alhamdulillah baik tapi habis disengat lebah.
Terus dia ngasih solusi, katanya suruh ngolesin garam di bekas sengatannya.

Ternyata oh ternyata Gan Sis pertolongan pertama pada saat tersengat lebah itu emang mudah banget, yaitu cuma di olesi garam saja pada bekas sengatan lebah tadi.



Kaki yang bengkak jadi kempes dan nggak sakit lagi, kalau tahu dari awal mungkin nggak sampai bengkak deh, tinggal ke dapur saja, ambil garam terus dioles-oles di bekas sengatannya.
Itu kalau tersengatnya di rumah, kalau pas di kebun ya diolesi pakai bunga yang ada, bunga liar nggak apa-apa, namanya juga pertolongan pertama.

Nah itu dia Gan Sis, pengalaman Ane. Pokoknya kalau Gan Sis tersengat lebah, langsung deh ambil garam dioles-oles.
Mudah bukan pertolongan pertama pada saat tersengat lebah.
Tidak lupa Ane ngucapin terima kasih dong sama teman Ane yang udah ngasih tips jitu, obat luar biasa mudah di dapat.
Jangan lupa pakai Garamudah gitu aja.

Okey deh Gan Sis sampai di sini aja ya Thread Ane tentang pertolongan pertama pada saat tersengat lebah, semoga bermanfaat, sampai jumpa di Thread selanjutnya, jangan lupa untuk selalu bahagia.

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri dan pixabay
Berdasarkan pengalaman pribadi
Diubah oleh trifatoyah 31-12-2020 02:32
cheria021
gustiarny
yukabidazahra
yukabidazahra dan 27 lainnya memberi reputasi
28
4.9K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan