megaut
TS
megaut
Ngeri, Ternyata Begini Jadinya Kalau Kuku Kaki Kuda Peliharaan Tidak Dirawat


Hi agan sista how are you?
Welcome to wilujeng sumping ya.
emoticon-Leh Uga
Isi thread kali ini adalah tentang kuku kaki kuda gans, dijamin seger di Kaskus ini. (Semoga)

Spoiler for cek kesegaran aka no repsol:


Berikut ini isinya gans, selamat membaca semoga bermanfaat dan cekicrot gans!!
⬇️
⬇️

Kuda yang diternakkan atau dipelihara seseorang biasanya akan dimanfaatkan tenaga dan kecepatannya untuk berbagai hal seperti untuk menarik andong, dokar, cidomo atau kereta, mengangkut beban, lomba pacuan kuda dan lain sebagainya.



Karena aktivitas kuda peliharaan cenderung berat maka kuda tersebut harus dirawat dengan benar termasuk dengan kuku kakinya yang harus benar benar mendapat perawatan khusus dan dipotong secara berkala sebab kalau tidak akan dapat menyebabkan masalah besar bagi kuda tersebut.

Sama seperti manusia, kuku kuda juga terbentuk dari protein pembentuk kuku yang disebut keratin namun bedanya keratin pada kuda jumlahnya sangat banyak melebihi keratin pada manusia sehingga membuat kuku kuda sangat kuat, tebal dan keras. Kuku yang tebal dan keras ini sebenarnya berguna untuk meredam tekanan dan getaran saat tubuh kuda bergerak namun, kalau tidak dirawat akan ngeri seperti gambar berikut ini jadinya.



Atau seperti ini emoticon-Takut (S)



Oleh sebab itulah kuku kaki kuda peliharaan harus dirawat, dipotong secara rutin dan juga dipakaikan sepatu atau tapal kuda yang berfungsi untuk melindungi kuku kaki kuda agar tak cepat rusak, terkikis atau aus akibat dari aktivitas berat dan keras yang dilakukannya. Selain itu tapal kuda juga layaknya bantalan pada kuku kaki kuda yang berguna untuk menyerap getaran setiap kuda itu berjalan, berlari, melompat, ataupun saat melakukan aktivitas lainnya.

Jika kuku kaki kuda yang dipelihara memerlukan perawatan khusus, dipotong secara berkala dan perlu dipakaikan tapal kuda maka berbeda dengan kuku kaki kuda yang hidup di alam liar, mereka tidak perlu dipakaikan tapal kuda sebab kuda yang hidup di alam bebas tidak mendapatkan beban seberat kuda yang dipelihara atau diternakkan. Kuda liar biasanya akan menempuh jarak puluhan Kilometer dengan medan yang berubah ubah setiap harinya untuk mencari makan. Medan beragam yang mereka tempuh setiap hari itulah yang secara alami tanpa disadari akan memotong kuku kaki kuda kuda liar tersebut.
🔚

CMIIW
emoticon-Shakehand2

Refini
Sumber gambar 1 2 3 4
siapikagaligulagaluorangemonkey
orangemonkey dan 34 lainnya memberi reputasi
33
12.9K
129
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan