dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
6 Uang Pecahan Rupiah yang Tak Laku di Tahun 2021, Ini Penampakannya!




Hai, hai Gansist! Selamat pagi, siang, dan malam. Apa kabarnya, nih? Tak terasa ketemu lagi dengan thread ane. Semoga nggak bosen-bosen, ketemu dengan thread ane.

Untuk thread kali ini, ane akan ngebahas tentang duit. Yang namanya manusia sehat pasti butuh duit. Dengan duit kita bisa memenuhi semua keinginan dan kebutuhan kita.

Begitu pentingnya duit, sampai-sampai ada istilah yang namanya time is money, waktu adalah uang.

Duit bisa untuk membeli segalanya, tetapi duit bukan segala-galanya. Menurut ane sih, begitu, dengan duit kita bisa apa saja, tapi yo jangan menjadikan duit raja dan bisa ngatur kita.



Hidup ini memang butuh duit, tapi dengan banyaknya duit kadangkala tidak membuat bahagia. Misalnya, hidup menjadi lebih cemas, takut kalau duitnya dirampok karena memiliki duit yang berlebihan.

Duit juga punya masanya, artinya menjadi barang yang tidak berharga. Karena duit tersebut telah habis masa edarnya.

Kenapa duit habis masa edar dan harus ditarik peredaran. Karena satu, duit pecahan lama telah diganti dengan duit yang pecahan baru. Dua, demi keamanan, karena mungkin saja duit pecahan lama, tingkat keamanan kurang modern sehingga mudah untuk dipalsukan. Tiga, duit pecahan tersebut rusak dan tak layak edar.

Nah, di akhir tahun 2020 ini, Bank Indonesia pun mulai melakukan penarikan duit pecahan lama. Dengan memperhatikan alasan-alasan di atas.

Berikut adalah duit pecahan lama yang ditarik peredarannya oleh pemerintah. Apa sajakah itu, yuk disimak data-data berikut ini:

Spoiler for 6 pecahan duit yang tidak berlaku pada 2021:


Bagi Gansist yang masih menyimpan duit pecahan tersebut bila ingin menukarkan dengan duit pecahan yang baru segera datang ke Bank Indonesia untuk melakukan penukaran. Tapi, bila sengaja untuk koleksi nggak usah ditukar juga nggak apa-apa. Siapa tahu di kelak kemudian hari bisa laku lebih mahal, karena langka dan dicari oleh para kolektor.

Sekian dulu thread dari ane, pada kesempatan kali ini. Semoga memberikan manfaat untuk semuanya. Terima kasih atas singgah, komen, dan rate pada thread ane. Silakan dikoreksi bila ada kesalahan.

Terimakasih, terimakasih, dan terimakasih. Sampai jumpa di thread selanjutnya.

Referensi; klik
Gambar: google image

78Kg
erina79purba
terbitcomyt
terbitcomyt dan 41 lainnya memberi reputasi
40
22.8K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan